Urban with Kids Cara Unik Yello Hotel Menyambut HAN 2018

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) 2018, sekaligus sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap hak anak anak, YELLO Hotel Jemursari Surabaya mengadakan serangkaian kegiatan bertemakan Urban with Kids.

 Kegiatan bertemakan Urban with Kids yang diselenggarakan pada Minggu, 22 Juli 2018 di Y Lounge lantai M YELLO Hotel Jemursari Surabaya diikuti oleh 25 anak dari Panti Asuhan Ulul Albab dan para tamu hotel.

Ita Tania, Hotel Manager YELLO Hotel Jemursari mengatakan bahwa, perayaan HAN 2018  bukanlah suatu pesta namun lebih bertujuan untuk menghormati hak anak anak yaitu belajar dan bermain yang selama ini banyak terampas.

“Selama ini banyak hak seoarang anak sering diabaikan dan dilanggar. Seperti kasus yang terjadi sepanjang tahun 2017 ada 95 kasus pelanggaran hak anak yang menjadi indikasi bahwa hak-hak anak utamanya di Indonesia masih sangat jauh dari kata terpenuhi,” kata wanita ramah yang akrab disapa Tania disela sela acara, Minggu, (22/07/18).

“Dengan kegiatan Urban with Kids kami ingin mengajak anak anak untuk belajar dan bermain. Karena, ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak Indonesia yang mutlak akan menjadi generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Masih menurut Tania, bahwa anak anak berhak mendapatkan pendidikan, perlindungan dan kenyamanan. Dan, itu semua merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah, instansi serta keluarga.

“Kita tidak seharusnya merampas hak anak anak untuk belajar dan bermain. Kita yang seharusnya menjaga, melindung dan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap anak anak agar tumbuh kembang mereka bisa lebih baik,” terang Tania.

Tania berharap, dengan kegiatan Urban with Kids ini dapat membuat anak anak semakin ceria dan merasa dipedulikan. Serta, mengasah dan melatih daya kreatifitas anak anak.

Wajah mungil anak anak tampak terlihat ceriah dan penuh semangat saat mengikuti semua rangkian acara. Seperti membaca puisi, bernyanyi, mengihasi template food art menggunakan kacang-kacangan dan juga lem yang sebelumnya sudah disiapkan sesuai dengan ide dan imajinasi yang mereka punya.

Dalam kesempatan acara tersebut YELLO Hotel Jemursari juga tidak lupa memberikan tali asih kepada anak anak panti asuhan sebagai wujud cinta kasih dan kepedulian. (Tls)