RS Royal Ajak Ibu Muda Memaksimalkan Tumbuh Kembang Anak di Abad 21

Surabaya (wartasas.com) – Melihat pentingnya akan informasi tumbuh kembang anak yang benar, Rumah Sakit (RS) Royal Surabaya langsung menjawab kebetuhan tersebut dengan mengajak para calon orang tua, orang tua muda, dan Ibu hamil mengikuti talkshow Tumbuh Kembang Anak.

Seminar dan Talkshow bertemakan “Maximising Your Child’s Growth and Development In the 21st Century” yang diadakan pada Sabtu 20 Juli 2019 di RS Royal Surabaya menghadirkan narasumber hebat seperti dr.Lisa  Pangemanan, Sp.A(K),M.Kes sebagai narasumber Tumbuh Kembang Anak dan dr.Sulis Bayu sentono,M.Kes,Sp.OT(K) sebagai narasumber Orthopedi Anak.

Tampak juga hadir Influencer yaitu Marcella Vanessa dan Stefani Angelia atau yang dikenal Sebagai Cinfung untuk berbagi pengalaman sebagai orang tua dalam Mengawasi dan menghadapi permasalahan tumbuh kembang buah hati Mereka diera milenial.

dr. Lisa  Pangemanan, mengatakan bahwa, melalui seminar ini, diharapkan para calon orangtua, Ibu hamil, dan juga orangtua muda dapat memperoleh Informasi yang benar dan tepat mengenai permasalahan tumbuh kembang buah hati mereka. Sehingga buah hati mereka dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik dan menjadi kebanggaan bagi mereka.

“Pengawasan terhadap tumbuh kembang anak perlu dilakukan sedini mungkin. Hal ini untuk memastikan agar sang buah hati dapat bertumbuh dan berkembang sesuai dengan standar seharusnya,” kata dr. Lisa dalam paparannya, Sabtu, (20/07/19).

“Orangtua harus mampu memilah dan mencari Informasi yang tepat untuk mengawasi pertumbuhan dan perkembangan Buah hati mereka. Karena kesalahan pengawasan tumbuh kembang anak yang tidak disadari dapat berdampak untuk masa depan mereka,” tambahnya.

Disamping itu, informasi tumbuh kembang anak tidak lepas dari permasalah fisik khususnya tulang anak. Seperti yang disampaikan oleh dr. Sulis Bayu sentono bahwa pada masa perkembangan, perhatian mengenai tumbuh kembang tulang anak juga patut diperhatikan.

“Kerapkali, Orangtua sedikit menyepelekan postur tulang anak ataupun posisi duduk anak yang berdampak pada kesehatan tulang kedepannya. Pada masa tumbuh kembang nutrisi anak juga harus diperhatikan sehingga menunjang pertumbuhan tulang yang sehat dan kuat latihan latihan dasar untuk menjaga postur tubuh anak tetap baik juga harus diperhatikan oleh orangtua,” terang dr. Sulis.

Dikesempatan yang sama, Marcella Vanessa (25) Ibu Muda asal Surabaya ini juga mengaku sempat kebingungan ketika menjadi seorang ibu muda. Dan ini merupakan pengalaman yang sangat istimewa bagi Vanessa ketika melahirkan putri pertamanya.

“Sebagai orang tua baru dan masih muda sudah pastilah saya merasa bingung bercampur haru, bangga dan senang ketika melahirkan putri pertama saya. Dan, langkah pertama saya langsung menghubungi dr. Lisa untuk berkonsultasi,” ungkap Vanessa sambil tersenyum.

Menurut Vanessa, berkonsultasi dengan dokter anak merupakan langkah yang benar agar mendapatkan informasi yang lebih baik tentang tumbuh kembang anak sejak dini. Meskipun, cara orantua terdahulu juga baik salah satunya seperti membedong anak. (Tls)