Rapatkan Barisan, IHGMA Chapter Jatim Susun Program Baru 2018

Surabaya (wartasas.com) – Usai menggelar Rakernas Pertama IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association) di Jogyakarta pada 04 Mei 2018 lalu, kini giliran IHGMA Chapter Jatim merapatkan barisan untuk menyusun program program terbaiknya demi kemajuan Hotel di Jawa Timur di masa mendatang.

IHGMA Chapter Jatim yang memiliki slogan “Jatim Bersama Kita Bisa” kembali menggelar “Rapat Bersama” pada Kamis, 24 Mei 2018 di Hotel Kokoon Surabaya untuk menyampaikan susunan anggota baru.

Joko S. Widiyanto Ketua IHGMA Chapter Jatim sekaligus GM Hotel Pesonna Surabaya & Gresik menyampaikan, bahwa, “Rapat Bersama” ini diselenggarakan sebagai lanjutan Rakernas Pertama IHGMA di Jogyakarta yang dibuka  oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X Gubernur DIY.

“Dalam kesempatan “Rapat bersama” ini, disamping sebagai ajang silaturahmi antar anggota IHGMA Chapter Jatim juga penyusunan anggota baru. Serta, menyusun program program kedepan,” kata Joko saat ditemui usai menggelar “Rapat Bersama” di Kokoon Hotel Surabaya, Kamis, (24/05/18).

“Kami berharap, dengan tersusunnya anggota baru ini semakin memberikan nuansa baru dan penyegaran. Sehingga, dapat semakin menunjang kinerja dan perkembangan yang lebih baik. Baik itu bagi dunia Hospitality khususnya hotel dari para anggota IHGMA juga perkembangan dunia pariwisata di Jatim,” tambahnya.

Saat ini jumlah keanggotaan dan keberadaan organisasi IHGMA sampai saat ini sudah beranggotakan hampir 1.000 Hotel Manager atau General Manager dari hotel maupun Villa dari 25 DPD di seluruh Indonesia. Sedangkan, anggota IHGMA Chapter Jatim sudah ada sekitar kurang lebih 50 anggota dari seluruh Hotel di Jawa Timur.

IHGMA berkontribusi nyata dalam mensukseskan program pemerintah dalam bidang kepariwisataan dengan prinsip-prinsip Profesionalitas, Integritas dan Networking. IHGMA ingin Menjadikan aspek budaya sumber inspirasi/inovasi dalam melaksanakan kegiatan ataupun programa kerja IHGMA kedepannya, juga mengaktualisasikan dan mengedepankan kearifan kegiatan Budaya Lokal menjadi berkelas dan mendunia.

“Pengembangan dengan pelatihan dan pendidikan sudah pernah dilakukan IHGMA untuk para GM, dengan tujuan  agar para GM yang ada di IHGMA bisa berkompetensi di luar negeri dan tidak kalah bersaing dengan GM dari luar negeri yang bekerja di hotel hotel bintang di Indonesia,” tegas Joko.

Adapun Susunan Kepengurusan IGHMA DPD Chapter Jatim periode 2018 – 2020 adalah :

Ketua Umum              : Joko Widyanto (GM Hotel Pesonna Surabaya dan Gresik)

Wakil Ketua Umum    : Viktor A. (GM Hotel Fair Field by Marriot Surabaya)

Sekertaris                    : Riza Audy (Hotel Oriza Surabaya)

Bendahara                   : Vera Moeljadi (GM Corporate Oriza Hotel)

Sub Bidang Humas & Pemasaran       : Erlita Sushanti (GM Hotel Cleo Walikota Mustajab)

Sub Bidang Litbang & IT                   : Agus Marsudi (GM Hotel Gunawangsa Merr)

Sub Bidang Keanggotaan                   : Rizal F. (GM Hotel Namira Syariah Surabaya)

Sub Bidang Akreditasi & Sertifikasi : Fonny Herlina (HM Hotel Tilamas Sidoarjo)

(Tls)