Program Swadaya Go-Jek, Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Mitra Pengemudi

Surabaya (wartasas.com) – Sebagai bentuk apresiasi kepada para mitra pengemudi, Go-Jek terus berupaya berinovasi dalam rangka memberikan yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan melalui sinergi program Swadaya.

Hal ini juga disampaikan oleh Jaka Wiradisuria, Vice President Driver Community GO-JEK yang didampingi Michael Say selaku VP Corporate Communication Go-Jek saat melakukan kunjungan di Kota surabaya pada Kamis, 12 Juli 2018.

Jaka Wiradisuria mengatakan bahwa, Go-Jek memahami mitra memegang peranan penting dalam perkembangan ekosistemGo-Jek. Untuk itu, Go-Jerk terrus berupaya melakukan yang terbaik bagi para Mitra Pengemudi.

“Kami berterimakasih atas dedikasi yang diberikan dalam memberikan pelayanan terbaik. Untuk itu, kami terus berinovasi dalam memudahkan mitra bekerja dan meningkatkan kesejahteraannya lewat program Swadaya termasuk di Jawa Timur khususnya Kota Surabaya,” kata Jaka saat dijumpai di salah satu restoran di Surabaya, Kamis, (12/07/18).

“Sejak tahun 2016, program Swadaya telah berlangsung dan memberikan dampak positif bagi para mitra. Dan, lewat program tersebut mitra pengemudi di Surabaya dapat memiliki akses kepada layanan jasa keuangan seperti tabungan, asuransi, KPR dan cicilan terjangkau,” tambahnya.

Selain itu, masih kata Jaka, Go-Jek juga menyediakan akses pada tabungan haji, tabungan umroh dan kredit pemilikan rumah, serta layanan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

Program tersebut mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari mitra pengemudi GO-JEK, khususnya mitra GO-JEK di Surabaya. Terbukti, hingga saat ini sudah lebih dari 21.500 mitra di Surabaya yang ikut dalam program asuransi baik Allianz maupun Pasar Polis.

“Selain itu, lebih dari 5.000 mitra yang mengikuti program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan dan lebih dari 130  mitra yang mengikuti program tabungan berjangka baik KPR maupun haji,” terang Jaka.

Ditempat yang sama, Michael Say selaku VP Corporate Communication Go-Jek juga menambahkan, bahwa sebagai technology enabler, Go-Jek berupaya membantu para mitra pengemudi meningkatkan kesejahteraan lewat biaya pulsa yang menjadi salah satu kebutuhan pokok pengemudi ojek online yang membutuhkan paket data agar internet tetap menyala sehingga mudah mendapatkan order serta untuk menghubungi konsumen.

“Berdasarkan data internal yang dimiliki Go-Jek, lebih dari 80% mitra pengemudi menghabiskan biaya pulsa di atas Rp 150.000. setiap bulannya dan 62% mitra menggunakan paket data di atas 10 GB,” tutur Michael.

Untuk itu, bekerjasama dengan Telkomsel, Go-Jek meluncurkan “Paket Siap Online”.  Paket Siap Online akan diberikan bago mitra pengemudi dimana Telkomsel menyediakan sejumlah paket perdana bagi para mitra pengemudi Go-Jek. Paket Siap Online kemudian disiapkan khusus untuk mengakomodasi mobilitas dan penggunaan akses data internet mitra pengemudi yang semakin meningkat.

“Diharapkan, dengan “Paket Siap Online” dapat semakin meningkatkan produktivitas serta menurunkan biaya operasional pulsa mitra pengemudi sehari-hari. Karena, lewat Paket Siap Online, mitra pengemudi bisa mendapatkan paket komunikasi dengan harga terjangkau hanya dengan Rp 75.000, melalui akses khusus USSD Menu Browser (UMB),” urai Michael. (Tls)