Nikmatnya Sensasi Aroma “Tengkleng Kurma” Ala Hotel Santika Pandegiling

Surabaya (wartasas.com) – Satu lagi menu baru yang ditawarkan Hotel santika Pandegiling Surabaya dalam menyambut bulan suci ramadhan 1439 H. Dan yang pasti sangat menggugah selera untuk berbuka puasa yaitu “Tengkleng Kurma” menu baru perpaduan tulang kaki sapi bagian lutut dengan buah kurma khas bulan ramadhan.

Seperti yang disampaikan Ika Fitri Tunjungsari, Sales & Media Communications Hotel Santika Pandegiling Surabaya, bahwa, hadirnya menu baru andalan Hotel Santika Pandegiling “Tengkleng Kurma” memang disesuakan temanya menyambut bulan ramadhan.

“Bulan puasa pasti kita membutuhkan asupan energi yang cukup, karena, meskipun kita menjalankan ibadah puasa aktifitas tetap terus berjalan. Nah, dengan menu baru “Tengkleng Kurma” ini akan mengembalikan stamina tubuh kita terus fresh,” kata wanita cantik yang akrab disapa Ika saat ditemui di acara Live Cooking Tengkleng Kurma, Jumat, (11/05/18).

“Yang pasti, disamping menu ini dapat menambah stamina tubuh, namun rasanya tetap mampu menggugah selera,” tambahnya.

Dengan memadukan cita rasa gurih, manis dan rasa rempah di menu “Tengkleng Kurma”  ini, dapat menggugah selera dan mampu memberikan energi bagi yang berpuasa. Apalagi, ditambah dengan minuman segar Smooties Bit Kurma, dijamin membuat suasana berbuka puasa bersama keluarga maupun kerabat semakin istimewa.

Ditempat yang sama, chef Ervin Triana menambahkan bahwa, kaki sapi ini penuh vitamin dan gizi apa lagi buah kurma yang memiliki rasa manis yang alami sehingga mampu memberikan sensasi rasa yang istimewa dalam masakan “Tengkleng Kurma” ini.

Untuk memasaknya, chef Ervin Triana menjelaskan dibutuhkan bahan utama tulang kaki sapi. Sedangkan bumbunya, yakni bawang merah, bawang putih, jahe, serai, lengkuas, ketumbar, jinten, lada dan daun jeruk.

Selain itu, rempah seperti kapulaga, kunyit, kayu manis dan pokak juga ditambahkan. Semua bumbu ditumis hingga harum lalu direbus dengan tulang hingga 4 jam. Selanjutnya, campuran bumbu yang sama juga ditumis hingga harum. Lalu ditambahkan kurma dan tomat, serta ditambahkan kuah kaldu. Selanjutnya, tulang kaki sapi dimasukan ke dalamnya.

Untuk penyajiannya, tengkleng kaki sapi kurma ini disajikan bersama lontong kurma dan sambal, untuk menambah rasa nikmat saat dimakan .

“Penasaran ?? ayoo ajak keluarga dan kerabat untuk berbuka puasa bersama merasakan sensasi nikmatnya “Tengkleng Kurma”  dan minuman segar “Smooties Bit Kurma” hanya ada di Kemangi Resto Hotel Santika Pandegiling Surabaya,” ajak Ika sambil tersenyum. (Tls)