“Mudik Bareng BUMN 2018”, Jasa Raharja Ajak 2500 Peserta Asal Jatim

Surabaya (wartasas.com) – Sudah menjadi agenda rutin setiap tahun menjelang lebaran Idul Fitri, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan “Mudik Gratis” bagi masyarakat Jawa Timur.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia Mudik Bareng BUMN 2018 – Jasa Raharja, Yudi Prastowo didampingi Kasubag SW, Humas dan Hukum Ayu Mulidyawati, saat ditemui disela sela kesibukannya menyambut para pendaftar “Mudik Gratis” di Kantor Jasa Raharja Surabaya pada Rabu, 16 Mei 2018.

Yudi Prastowo mengatakan bahwa, tujuan “Mudik Gratis Bareng BUMN 2018” Ke 11 yang diselenggarakan oleh PT Jasa raharja ini tujuannya selalu sama yaitu mengurangi terjadinya angka laka lantas yang biasa dialami oleh pengguna kendaraan roda dua.

“Dengan mengalihkan masyarakat pengguna kendaraan roda dua berpindah menggunakan Bus, kita berupaya meminimalisir resiko terjadinya laka lantas. Dan, ini merupakan langkah konkret peran serta Jasa raharja dalam pencegahan kecelakaan,” kata Yudi saat dijumpai disela sela kesibukaanya mendaftar para peserta “Mudik Gratis”, Rabu, (16/05/18).

“Meskipun “Mudik Gratis” ini peserta sama sekali tidak dipungut biaya, namun fasilitas yang kami berikan tidak lantas asal asalan,” tambahnya.

Pihak Jasa Raharja juga memastikan seluruh peserta mudik gratis tercover asuransi kecelakaan. Para pemudik gratis akan disamakan statusnya seperti penumpang angkutan umum biasa.

“Demi keselamatan bersama, standart keselamatan tetap kami utamakan. Kami juga melakukan rampcheck untuk bus yang digunakan, tes urine serta sosialisasi keselamatan kepada pengemudi bus,” terang Yudi.

Ditempat yang sama, Kasubag SW, Humas dan Hukum Ayu Mulidyawati menambahkan para peserta nantinya kami berikan fasilitas layaknya penumpang pada umumnya. seperti menggunakan Bus Pariwisata dengan driver yang perpengalaman, diberikan kaos dan topi, konsumsi serta obat obatan.

“Kami ingin memberikan yang terbaik kepada pemudik. Diharapkan, dengan mengikuti “Mudik Gratis Bareng BUMN 2018” para peserta merasakan kenyamanan dan selamat hingga dilokasi tujuan,” ungkap Ayu.

Mudik gratis yang diselenggarakan PT Jasa Raharja kali ini melayani 18 kota tujuan diantaranya Banyuwangi, Jember, Blitar, Cepu, Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Solo, Yogyakarta, Semarang, Tegal, Cirebon, Tasikmalaya, Bandung dan Magelang.

Pada mudik Lebaran 2018 kali ini Jasa Raharja Cabang Jawa Timur memberangkatkan 2.500 pemudik. Dan, bagi yang berminat, bisa melakukan pendaftaran via online dengan klik www.mudik.jasaraharja.co.id. Sementara, rencana keberangkatan akan berlangsung pada 13 Juni 2018 di Lapangan Makodam V/Brawijaya. (Tls)