Martabak Aceh Ala Ibis Surabaya City Center Menggugah Selera

Surabaya (wartasas.com) – Berikan suasana baru dalam menikmati hidangan berbuka puasa di bulan Ramadan 1440 Hijriyah, Ibis Surabaya City Center mencoba hadirkan menu menu baru special guna memanjakan lidah para pecinta kuliner.

Kali ini, Ibis Surabaya City Center mengangkat tema “Kampong Melayu Ramadan” dengan menghadirkan menu bernuansa Melayu namun tetap dipadukan dengan selera masyarakat Jawa Timur khususnya Kota Surabaya.

Diar Listya selaku Executive Secretary Ibis Surabaya City Center mengatakan bahwa, program yang digelar sepanjang tahun ini merupakan perjalanan kuliner Accor lewat Culinary Journey dengan menampilkan keragaman sajian makanan serta cita rasa unik hasil olahan para tim kuliner di lebih dari 120 restoran di hotel-hotel Accor di Indonesia.

“Untuk bulan ramadhan kali ini, Ibis Surabaya City Center ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda. Baik dari suasana juga menu menu yang akan kita sajikan,” kata Diar saat dijumpai di Tste Restoran, Rabu, (08/05/19).

“Melalui tema Kampong Melayu kami ingin mengangkat kekayaan kuliner Indonesia. Kami akan menyajikan sekitar 55 item menu special. Diantaranya, ada menu andalan yaitu martabak Aceh, Nasi Lemak, Roti Canai dan Laksa Pinang,” tambahnya.

Semua menu berbuka puasa tersebut, masih menurut Diar, akan diolah dan dirajik langsung oleh chef terbaik Ibis Surabaya City Center. Sehingga, diharapkan mampu membuat para penikmat kuliner semakin mencintai masakan Ibis Surabaya City Center.

Rio Budi Cahyono Executive Chef Ibis Surabaya City Center semua menu dimasak secara istimewa. Terutama, menu andalan yaitu Martabak Aceh. Dimana, martabak ini memiliki keunikan  tersendiri karena dimasak dengan cita rasa rempah rempah yang terbaik.

“Cara membuatnya tidak terlalu sulit. Hampir sama dengan membuat martabak pada umumnya. Hanya cara proses pembuatannya saja yang berbeda. Sehingga, ini yang membuat martabak Aceh terasa lebih nikmat dan gurih serta renyah,” terang Chef Rio.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Martabak Aceh cukup disediakan daging yang dicincang, telor dan daun bawang. Sedangkan, untuk bumbunya yang dihaluskan adalah bawang merah, bawang putih, daun jeruk, serai dan cabai merah.

Untuk dapat menikmati paket ramadhan Kampong Melayu Ramadan, pengunjung cukup merogoh kocek Rp120.000,- nett dengan promo beli 4 dapat 5. Tidak hanya 4 menu tersebut juga dapat berbuka puasa sepuasnya dengan beragam menu lainya mulai aneka takjil, menu pembuka, menu utama dan menu penutup. (Tls)