Dukung Kreatifitas seniman Lukis, Kampi Hotel Gelar Melukis On The Spot

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka mewadai kreatifitas para seniman lukis sekaligus sebagai ajang silturahmi, Kampi Hotel Surabaya bekerjasama dengan Komunitas Lukis Cat Air (Kolcai) Chapter Surabaya mengadakan kegiatan melukis bersama On The Spot.

Kegiatan melukis On The Spot yang diadakan pada Selasa, 16 April 2019 di Kampi Hotel Surabaya, diikuti 20 pelukis cat air Surabaya.

Agustina Ayu selaku PR Kampi Hotel Surabaya, mengatakan bahwa, kegiatan melukis bersama On The Spot ini disamping sebagai ajang silaturahmi anatara para seniman dan Kampi Hotel juga bagian dari rangkaian acara pameran lukisan yang sudah dibuka sejak tanggal 12 April 2019 lalu.

“Ini salah satu bentuk dukungan Kampi Hotel untuk turut mendukung kreatifitas generasi muda terutama para seniman lukis. Karena, seniman lukis bukan dari kalangan orang tua saja tapi juga ada nak anak hingga anak muda,” kata Ayu saat dijumpai di sela sela acara melukis On The Spot, Selasa, (16/04/19).

“Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini dapat mendorong seniman seniman muda untuk terus berkarya dan berkreatifitas,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua penyelenggara acara Abidin Erza mengapresiasi pihak Kampi Hotel Surabaya yang telah memberikan kesempatan dan mewadai teman teman seniman lukis khususnya dari seniman lukis cat air untuk terus berkarya.

“Komunitas Lukis Cat Air Chapter Surabaya dibilang cukup aktif di Kota Surabaya. Sehingga, sering mengadakan kegiatan kegiatan positif seperti melukis On The Spot,” terang Abidin.

Komunitas Lukis Cat Air Surabaya atau sering disebut Kolcai Chapter Surabaya mereka memang sering mengadakan kegiatan melukis bersama yang di ikuti dari kalangan generasi milenial hingga para orang tua.

“Anggota Kolcai sendiri sangat beragam. Mulai dari anak-anak SMA hingga kakek berusia 80 tahun. Jadi memang bisa disebut sebagai tempat pembelajaran tunas-tunas muda,” tuturnya.

Dalam komunitas ini, para anggota tidak hanya menyalurkan hobi melukis saja, tetapi juga saling sharing ilmu antara anggota untuk berbagi pengalaman. Dipilihnya media cat air untuk bahan melukis karena dirasa memang mudah untuk dibawa kemana-mana, praktis dan aman dibawa keruangan yang indoor.

Dalam pameran yang digelar selama satu bulan penuh sejak tanggal 12 April 2019 di area lobby hingga resto Aps 3 Social Hub, memamerkan 20 lukisan cat air. (Tls)