Dengan Teknologi Katup Ganda, Bright Gas 3 kg Milik Pertamina Dijamin Aman

Surabaya (wartasas.com) – Memenuhi kebutuhan akan produk LPG non subsudi sekaligus memberikan varian baru bagi masyarakat khusunya disegmen menengah keatas, PT Pertamina (Persero) kembali meluncurkan produk barunya yaitu LPG Bright Gas kemasan 3 kg.

Peluncuran uji pasar produk LPG non subsidi berwarna pink fuschia kemasan 3 kg secara serentak dilakukan langsung di 2 kota yakni Jakarta dan Surabaya pada Selasa, 03 Juli 2018 dengan total 5000 tabung.

Seperti yang disampaikan General Manager Pertamina Marketing Operation Region V Ibnu Chouldum bahwa, varian baru Bright Gas 3 kg mulai diuji pasar di wilayah Jakarta dan Surabaya, sebagai tindak lanjut dari market trial (uji pasar) LPG 3 kg non subsidi yang telah dilakukan pada November 2017 di Tangerang, Banten.

“Produk Bright Gas 3 kg ini memberikan altematif pilihan bagi konsumen LPG non subsidi. Dengan adanya varian baru LPG non subsidi kemasan 3 kg, maka masyarakat bisa mendapatkan lebih banyak pilihan LPG Bright Gas dalam berbagai kemasan yang melengkapi keseluruhan jenis Bright Gas Family yaitu kemasan 12 kg, 5,5 kg, 3 kg dan Can (220 gr),” kata Ibnu usai melakukan peluncuran uji pasar Bright Gas 3 kg di SPBU COCO Pakuwon City Surabaya, Selasa, (03/07/18).

“Untuk Surabaya, Bright Gas 3 kg saat ini tersedia di SPBU COCO 51. 601. 1 18 di Kompleks Perum Pakuwon City,” tambahnya.

Tentunya, masih menurut Ibnu, pemilihan lokasi penjualan ini disesuaikan dengan kondisi lingkungan, dimana Pertamina pun melihat adanya kebutuhan masyarakat untuk menggunakan LPG non subsidi dengan kemasan yang lebih kecil dari kemasan 5,5 kg.

Selama masa uji pasar ini, refill Bright Gas 3 kg akan dijual seharga Rp. 39.000,/tabung di Agen LPG non subsidi diluar ongkos kirim, serta seharga Rp. 42.000,/tabung di SPBU COCO. Sementara untuk tabung perdana, Bright Gas 3 kg akan dijual di agen seharga Rp. 184.000,/tabung dan di SPBU COCO seharga Rp. 187.000,-/tabung.

“Pertamina juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan tukar tambah (trade in) dimana konsumen cukup menukarkan 1 tabung elpiji 3 kg dan membayar Rp. 81 .500, di agen LPG untuk dapat membawa pulang 1 tabung Bright Gas 3 kg yang telah berisi dan siap digunakan, sedangkan trade in serupa juga dapat dilakukan di SPBU COCO dengan cukup membayar sebesar Rp. 84.500,-.” Terang Ibnu.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menambahkan, bahwa, Bright gas 3 kg hadir dengan teknologi katup ganda (Double Spindle Valve System) yang lebih aman dalam mencegah kebocoran tabung.

Disinggung terkait pemalsuan tabung LPG Bright Gas 3 kg, Adiatma menjelaskan bahwa, Bright Gas 3 kg sudah dilengkapi dengan segel hologram yang tidak dapat dipalsukan guna menjaga kualitas dan kuantitas isi tabung.

“Dengan adanya teknologi katup ganda (Double Spindle Valve System) dan hologram, masyarakat tidak perlu kuatir akan keamanan dan kepraktisan serta keaslian Bright Gas 3 kg,” pungkasnya dengan tersenyum.

Usai uji pasar produk LPG non subsidi Bright Gas kemasan 3 kg, Pertamina MOR V secara simbolis memberikan Bright Gas 3 kg kepada warga sekita yang beruntung. (Tls)