Motor Listrik Magnum Solusi Kendaraan Hemat Energi, Ramah Lingkungan dan Modern

Surabaya (wartasas.com) – Memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Timur khususnya warga Kota Surabaya akan kendaraan hemat energy dan ramah lingkungan serta mampu menunjang gaya hidup modern, langsung ditanggapi serius oleh PT Magnum Surya Sukses.

Dengan mengusung brand motor listrik Magnum, PT Magnum Surya Sukses yang merupakan distributor motor listrik wilayah Jawa Timur membuka dealer Motor Listrik terbesar dan pertama di Kota Surabaya tepatnya di Gedung Surabaya Indah (Gedung Go Skate) Jalan Embong Malang Surabaya.

Utami Dewi selaku Manager PT Magnum Surya Sukses wilayah Jatim menyampaikan bahwa, dealer Motor Listrik yang berada di Kota Surabaya merupakan dealer pertama yang baru diresmikan pada bulan Juli 2018 oleh PT Magnum Surya Sukses.

“Ini merupakan salah satu langkah konkrit kita terhadap kepedulian lingkungan. Dengan hadirnya Motor Listrik Magnum dapat mengurangi adanya polusi udara. Dimana, kota besar seperti Surabaya sudah dipenuhi polusi. Dan, kendaraan ini merupakan solusi tepat bagi masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi namun peduli dengan lingkungan,” kata wanita ramah yang akrab disapa Utami saat dijumpai di dealer Motor Listrik Magnum di Surabaya, Rabu, (11/07/18).

“Sebelumnya Magnum sudah membuka dealer resmi di Kota Batam Kepulauan Riau. Jadi Kota Surabaya merupakan dealer resmi kedua Magnum,” tambahnya.

Utami menjelaskan bahwa, Motor Listrik rakitan dengan merek dagang Magnum itu menggunakan bahan lokal sebanyak 40 persen dan 60 persen lainnya diimpor. Dan, semua dirakit sendiri di Indonesia. Kendaraan roda dua dan roda tiga ini hemat dibandingkan sepeda motor berbahan bakar minyak. Selain itu, Magnum ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan polusi debu dan suara.

“Motor listrik Magnum menggunakan motor berkekuatan 1200 Watt dengan menggunakan baterai berjenis Lead Acid Battery. Motor ini mampu digeber hingga 55 kilometer per jam dengan jarak tempuh maksimal 60 kilometer. Motor dengan berat 90 kilogram ini sekali cas membutuhkan waktu maksimal 10 jam,” terang Utami.

Banyak pilihan model dan warna Motor Listrik Magnum yang ditawarkan PT Magnum Surya Sukses seperti model sport Velo, model Matic Alvand, Baba, Indo Scoopy series, Carmel, Faber dan Targa, model off road Tomo dari harga yang sangat terjangkau yaitu dari harga 10 juta hingga 49 juta.

“Di Batam Magnum sudah mengantongi sertifikat uji tipe kendaraan dan sudah dapat digunakan di jalan raya karena telah memiliki plat hitam serta sudah lolos uji kelayakan dari Kepolisian RI dan dilengkapi STNK dari kepolisian. Namun, untuk wilayah Jatim masih dalam proses pengurusan berkasnya. Semoga dalam waktu dekat ini sudah turun surat suratnya,” ungkapnya.

Hebatnya lagi, Motor Listrik Magnum tidak mudah rusak apabila terkena air meskipun menerjang banjir karena sudah dilakukan uji coba. Sehingga, masyarakat tidak perlu kawatir tersetrum ataupun kendaraan konslet.

Disinggung terkait sparepart dan service kendaraan, wanita ramah ini menjawab dengan tersenyum, bahwa, Magnum sudah menyiapkan segala sesuatunya termasuk sparepart dan teknisi handal yang siap melayani konsumen.

Untuk saat ini di Jatim  Motor Listrik Magnum masih dijual dengan harga Off The Road. Dan,  selama program promo Magnum memberikan banyak diskon dan kemudahan pengambilan unit. Serta, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan test drive unit motor listrik yang telah disediakan. (Tls)