Polsek Cengkareng Bekuk Dua Pengedar Narkoba Dalam Waktu Sehari

Jakarta (wartasas.com) – Hanya dalam hitungan waktu satu hari, tersangka dua pengedar narkoba dapat dibekuk Unit Narkoba Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat di dua tempat yang berbeda.

Seperti yang disampaikan Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH dalam press realeasnya menjelaskan bahwa, kedua tersangka tersebut diketahui berinisial SY alias AT bin PN (27) dan AS bin HBS (30).

“Pelaku ditangkap di dua tempat yang berbeda pada Senin, (25/06) lalu. SY ditangkap saat hendak mengantar barang haram tersebut di kawasan SPBU Jalan Kapuk Raya, tepatnya di depan Gang Sinar, Kapuk Cengkareng Jakarta Barat,” terang Kompol H Khoiri dalam press realeasnya, Jumat, (29/06/18).

“Sedangkan, pelaku AS ditangkap di bilangan Jembatan Dua, Pejagalan Jakarta Utara,” tambahnya.

Dari tangan tersangka SY, masih menurut keterangan Kompol H Khoiri petugas mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu 0,30 gram yang disembunyikan di dalam bungkus rokok, uang tunai sebesar Rp. 50.000, dan satu unit HP merk Xiaomi. Sedangkan dari tersangka AS, petugas mengamankan barang bukti berupa  satu  bungkus plastik klip berisi shabu seberat 5,10 gram, 4  bungkus plastik klip berisikan 37 butir ekstasi warna pink seberat 10, 61gram, sebuah timbangan digital, sedotan, 3 bandel plastik kosong dan uang tunai Rp. 350.000,-

Menurut Kompol H Khoiri, terungkapnya dua pengedar narkoba itu berawal adanya laporan Masyarakat yang resah lantaran di kawasan SPBU yang dimaksud kerap dijadikan transaksi narkoba.

Berdasarkan keterangan tersebut, Kompol H Khoiri menugaskan anggotanya untuk menyelidiki. Tepat pada Senin, (25/06) sekitar pukul 17.00 wib anggota mencurigai adanya gerak gerik seorang pria berdiri di depan SPBU. Tak mau buruannya lepas, petugas langsung mengamankan SY.

Dari keterangan tersangka SY, barang haram tersebut didapat dari AS. Berdasarkan keterangan tersebut,  Kemudian petugas langsung bergerak menangkap AS.

Polisi hingga kini masih melakukan pengembangan guna mengetahui dari mana barang haram itu didapat

Akibat perbuatan kedua tersangka tersebut, SY akan dijerat dengan Pasal  114 ( 1 ) Sub 112 UURI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan untuk tersangka AS jerat Pasal  114 ( 2 ) Sub 112 ( 2 ) UURI No. 35 Tahun  2009, tentang Narkotika. (Nia/Tls)