Diduga Akan Lakukan Kejahatan, Pria Mabuk Diamankan Polsek Kembangan

Jakarta (wartasas.com) – Mendapatkan informasi dari warga bahwa ada pria mengamuk dalam kondisi mabuk, secara sigap dan cepat Aparat Kepolisian Sektor Kembangan Polres Metro Jakarta Barat langsung merespon dan melakukan pengamanan.

Mengetahui hal tersebut, anggota Buser Polsek Kembangan yang sedang Observasi wilayah langsung mengamankan Pria berinisial RH alias OG bin MI (28) pada Jumat, 29 Juni 2018 dikarenakan mengamuk dalam kondisi mabuk dan diketahui membawa senjata tajam.

Dalam keterangan Kapolsek Kembangan Kompol Supriyadi SH melalui Kanit Reskrim Iptu Dimitri Mahendra kartika SIK Msi menjelaskan, bahwa, pengamanan RH dilakukan setelah mendapatkan informasi dari warga yang merasa resah karena melihat ulah RH yang mengamuk dalam kondisi mabuk.

“RH ini ngamuk-ngamuk dalam keadaan mabuk dan saat diamankan petugas  ditemukan barang bukti senjata tajam jenis celurit. Dikhawatirkan akan membuat kekacauan dan diduga akan melakukan tindak kejahatan akhirnya SH kami tahan,” ucap Iptu Dimitri saat memberikan keterangan kepada awak media, Jumat, (29/06/18).

“Dari pengakuannya, RH berprofesi sebagai sopir kopaja. RH ditangkap anggota buser lantaran diketahui membawa sebilah celurit,” tambahnya.

Perwira menengah lulusan Akpol ini menambahkan, tersangka juga sempat dihakimi massa yang ada di lokasi kejadian, beruntung dapat diselamatkan oleh petugas yang merespon dengan cepat setelah mendapatkan laporan dari warga.

“Untuk sementara pelaku kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut. Kemungkinan kita jerat pelaku dengan Pasal 2 ayat (1) Undang-undang Darurat No 12 Tahun 1951,” tegas Kanit Reskrim Polsek Kembangan Iptu Dimitri. (Nia/Tls)