Danlanal Batuporon Sambut Hangat Kunker Pangdam dan Kapolda Jatim di Madura

Sampang (wartasas.com) – Jelang Pilkada Jatim 2018 dalam waktu dekat ini, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Madura, Jawa Timur guna mengecek kesiapan pasukan menjaga keamanan Pilkada Jatim nanti.

Kedatangan kedua Pejabat Tinggi Jatim pada Sabtu, 23 Juni 2018 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur langsung idsambut hangat oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M.Tr.Hanla bersama Forkopimda Bangkalan dan Sampang.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah  Danrem 084 BJ, Asop Kasdam V Braw, Direskrimum dan Kabid Binkum Polda Jatim. Kunker Kapolda Jatim dan Pangdam disambut oleh Pj Bupati Sampang Jonatan Judianto, Pejabat Bupati Bangkalan Gusti Ngurah, Pj Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Forkopimda, KPUD dan Pamwas Kabupaten Sampang dan Bangkalan.

Kedatangan Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim dalam rangka melakukan tatap muka secara langsung dengan sejumlah perwira TNI/Polri yang dilakukan secara tertutup di Pendopo Kantor Bupati Sampang  guna dari anggota dan penyelenggara pemilu, termasuk juga pendistribusian logistik.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim berharap masyarakat Madura untuk dapat memilih pemimpin yang betul-betul dapat memajukan wilayah kerjanya dan cocok bagi masyarakat, baik gubernur maupun bupati.

Untuk diketahui, pada pilkada serentak mendatang, selain memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, masyarakat Madura khususnya di Pamekasan,  Sampang dan Bangkalan juga akan memilih Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2018-2023.

Dalam arahannya  Kopolda Jatim juga  berharap kepada semua pihak agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat yang punya hak pilih untuk datang ke TPS pada tanggal 27 juni mendatang.

“Keamanan tidak akan berperan jika tidak ada dukungan masyarakat. Jadi masyarakat punya peran penting untuk menjaga agar pilkada berjalan aman dan sukses. Dan kedepan bisa terpilih pemimpin daerah yang betul betul pilihan rakyat,” tuturnya.

Selanjutnya Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya beserta rombongan didampingi oleh Forkopimda Bangkalan  dan sampang  serta KPUD dan Panwas melihat tempat penyimpanan kotak suara yang disimpan di GOR Sampang. (Lantamal V/Tls)