Aksi Terjun Payung Prajurit Yontaifb-1 Marinir Pukau Masyarakat

Surabaya (wartasas.com) – Bertepatan dengan kegiatan Pilkada serentak 2018 di Jawa Timur, awan yang terlihat membiru semakin tampak lebih indah dan penuh warna serta menarik untuk disaksikan. Pasalnya, ketika melihat ke atas langit biru nampak terlihat pasukan TNI Angkatan Laut sedang melakukan aksi terjun payung.

Kegiatan aksi terjun payung tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan kunjungan Taruna Taruni Akademi TNI menyambut kegiatan Bhineka Eka Bhakti (BEB) 2018, Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir TNI Angkatan Laut menggelar aksi demo terjun payung.

Aksi spektakuler TerjunPayung yang dilaksanakan pada Rabu, 27 Juni 2018 di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, diikuti oleh 14 peterjun pilihan dari Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Para Taruna Taruni Akademi TNI dalam kunjungannya tersebut langsung disambut oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi di sarang petarung Korps Marinir Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

Penerjunan ini dilaksanakan dalam 1 sorty dibagi 2 run dengan ketinggian 6000 feet yang dipimpin langsung oleh Lettu Marinir Fery Guntur, SST Han menggunakan pesawat Cassa NC 212 U-6216 Skuadron 600 Wing Udara-1 Puspenerbal.

Selesainya rangkaian demontrasi, para Taruna Taruni Akademi TNI juga berkesempatan melihat secara langsung kesenjataan dan perlengkapan Tri Media yang dimiliki Yontaifib-1 Mar dan foto bersama Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Letkol Mar Joko Fitrianto. (Tls)