Kapolrestabes Surabaya Gunakan Trail Laksanakan Patroli Obyek Vital

Surabaya (wartasas.com) –  Sebagai orang nomor satu dijajaran kepolisian Kota Surabaya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandy Nugroho juga turut turun lapangan untuk langsung melakukan kegiatan Patroli Obyek Vital (POV) jelang sidang perdana permohonan perselisihan hasil Pemilu Umum (PHPU) yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat, (14/06/19).

Uniknya, dalam kegiatan POV kali ini, Kapolrestabes Surabaya yang didampingi Danrem tidak menggunakan kendaraan roda empat melainkan menggunakan Motor Trail.

Kesiapan Personel Polrestabes Surabaya untuk menjaga kondusifitas di obyek Vital terkait sidang perdana permohonan PHPU yang berlangsung di MK hari ini.

Kapolrestabes Surabaya menyampaikan secara tegas kepada personel yang melaksanakan pengamanan di setiap obyek vital untuk tidak membawa Senpi, dan hanya mengunakan Peluru Hampa dan Peluru Karet dan Personel membawa Tongkat.

“Pengecekan kesiapan anggota dan penggunaan senpi baik peluru, saya pastikan Peluru Hampa dan Peluru Karet,” ucap Kombes Pol Sandi Nugroho secara tegas.

“Kita Siagakan 2720 personel dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas terhadap hasil sengketa pemilihan umum jika berimbas ke wilayah Jawa Timur,” sambungnya.

Menggunakan peralatan safety riding secara lengkap, Kapolrestabes Surabaya menyisir obyek vital mulai dari Gedung Negara Grahadi, RRI, lokasi penyekatan Bundaran Waru. (Tls)