Salah Satu Gedung Kampus Unesa Ketintang Dilalap Si Jago Merah

Surabaya (wartasas.com) – Pagi hari yang cerah Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang berada di Jalan Ketintang Surabaya tiba tiba dihebohkan dengan teriakan warga yang meneriakkan adanya kebakaran di salah satu ruangan gedung A1 fakultas teknik jurusan teknik informatika.

Mendapat informasi terjadinya kebakaran di Kampus Unesa Ketintang Surabaya, Team URC Jatim langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian. Serta, langsung melakukan tindakan dengan menghubungi 112 agar segera dikirim mobil PMK dan mensterilkan lokasi kebakaran supaya warga dan mahasiswa tidak mendekati lokasi kebakaran.

Sedangkan, informasi yang diperoleh dari Team URC (Unit Reaksi Cepat) Jatim disampaikan bahwa, telah terjadi kebakaran di kampus Unesa tepatnya di ruang baca dan ruang microteaching pada Kamis pagi, 12 Juli 2018 pukul 07.00 wib.

Menurut keterangan penjaga perpustakaan Unesa diduga kebakaran terjadi akibat adanya konseleting arus pendek listrik dari AC yang berada di dalam ruangan perpustakaan terus menjalar ke buku perpustakaan yang mengakibatkan api semakin membesar dan mengeluarkan kepulan asap hitam.

Akibat kebakaran tersebut buku buku, berkas dan beberapa unit komputer yang ada di ruangan gedung A1 fakultas teknik jurusan teknik informatika Unesa habis dilalap si jago merah.

Humas Unesa ketika dihubungi via telephone belum bisa memberikan informasi secara lengkap terkait kebakaran yang menimpa salah satu gedung Unesa Ketintang karena masih dalam proses evakuasi oleh pihak kepolisian.

“Alhamdulilah, hingga api dapat dipadamkan informasi sementara yang kita peroleh tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa peralatan seperti buku buku dan komputer yang ikut hangus terbakar,” kata Humas Unesa saat dihubungi via telephone, Kamis, (12/07/18).

“Untuk sementara kami belum bisa memberikan informasi berapa total kerugian yang kami derita akibat kejadian kebakaran tersebut. Yang terpenting kami bersyukur tidak ada korban jiwa,” imbuhnya. (dwi)