Akibat Konsleting Listrik, Indomaret Hangus Terbakar

Surabaya (wartasas.com) – Baru usai petugas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menunaikan tugasnya memadamkan api di kawasan Ketintang Surabaya pada pagi hari, kini giliran mini market Indomaret yang berada diwilayah Dukuh Kupang Surabaya dilalap si Jago Merah.

Kebakaran yang dialami oleh mini market Indomaret terjadi pada Kamis siang, 12 Juli 2018 di Jalan Dukuh Kupang no 51 Surabaya pada pukul 11.15 wib di lantai dua.

Kejadian kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh salah satu warga yang juga merupakan driver Go-Jek bernama Eko Lukas yang kebetulan melintas dan berniat untuk membeli rokok di mini market.

Melihat adanya kepulan asap yang keluar dari lantai dua mini market, secara reflek driver Go-Jek tersebut langsung berhenti dan masuk ke mini market untuk memberitahukan petugas mini market untuk segera menghubungi petugas PMK Surabaya.

“Kebutulan saya ingin membeli rokok mas. Tapi, kok saya melihat ada kepulan asap bercampur percikan api dari lantai atas. Reflek saya langsung masuk dan bilang ke kasir mini market,” ujar Eko.

Mendapat kabar tersebut, kasir mini market langsung menghubungi pemadam kebakaran. Dan, tidak butuh waktu lama, 9 mobil Damkar dan 1 Bronto Skylift milik PMK Kota Surabaya sudah berada dilokasi.

“Begitu ada laporan dari warga adanya kebakaran, kami dan petugas lainnya langsung bergerak cepat meluncur ke lokasi kejadian. Alhamdulilah, api daopat segera dipadamkan dan tidak merambat ke rumah warga,” kata petugas PMK Surabaya.

Dugaan sementara kebakaran yang dialami mini market di Jalan Dukuh Kupang Surabaya akibat konsleting listrik. Dan, kerusakan serta kerugian yang diderita mini market hingga berita ini ditayangkan belum bisa disampaikan karena pihak mini market masih menunggu pemiliknya datang. (dwi)