BI Ajak Masyarakat Untuk Turut Meramaikan Event Terbesar ISEF 2018

Surabaya (wartasas.com) Event terbesar tahunan Bank Indonesia (BI) Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) guna mengakselerasi perkembangan ekonomi dan keuangan syariah, kembali diselenggarakan di Kota Surabaya.

ISEF 2018 yang akan diselenggarakan selama lima hari sejak tanggal 11-15 Desember 2018 di Grand City Convex Surabaya merupakan kegiatan yang Ke 5 kalinya dan mungkin yang akan digelar untuk terakhir kalinya di Kota Surabaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Difi Ahmad Johansyah selaku Kepala Perwakilan (KPw) BI Provinsi Jawa Timur dalam kesempatan dialog interaktif bersama media pada Kamis, 06 Desember 2018 di Kantor BI Surabaya.

Difi Ahmad Johansyah menyampaikan bahwa, ISEF merupakan salah satu event ekonomi dan keuangan syariah terbesar dan terdepan di Indonesia yang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil.

ISEF 2018 dengan tema ”Strengthening National Economic Growth : The Creation of Halal Value Chains and Innovative Vehicles” nanti akan menghadirkan peserta UKM dan acara yang jauh lebih menarik dari tahun sebelumnya,” ucap pria yang akrab disapa Difi saat dijumpai dalam kesempatan dialog interaktif bersama media di Kantor BI Surabaya, Kamis, (06/12/18).

“Dalam menyambut ISEF 2018, BI juga mengadakan rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah Gerakan Indonesia Berwakaf yang kan dilaksanakan pada Senin, (10/12) di masjid Al – Akbar Surabaya,” sambungnya.

Dalam event akbar ISEF 2018 nanti, akan banyak narasumber hebat dan artis papan atas yang akan turut meramaikan acara. Seperti, Dewi Sandra, Fatin Shidqia, Dhini Aminarti, Irgy Ahmad, Abdel, Rene Suhardono,  Syafi’I Antonia dan masih banyak lainnya.

Serta, ada kegiatan talkshow dan workshop menarik seperti Talkshow Preospek Bisnis Wisata Halal di Era Digital, Talkshow UMKM Syariah Go Online, Talkshow Entrepeneur Muda Syariah dan masih banyak lainnya.

“Dalam ISEF 2018 nanti juga ada Expo/Bazar produk ekonomi Syariah. Ada pameran UMKM Food, Fashion, Live Music Artis Nasional, Parade Kuliner Jatim dan Indonesia Islamic Art Museum,” terang Difi.

Event akbar ISEF 2018 kali ini, BI menggandeng berbagai institusi seperti Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Otoritas Jasa Keuangan, Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia, serta penggiat ekonomi dan keuangan Syariah rangka mempercepat implementasi berbagai program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Jawa Timur.

“Ayooo mari kita bersama sama ramaikan ISEF 2018 di Kota Surabaya untuk lebih mengembangkan perkembangan ekonomi dan keuangan syariah,” ajak Difi penuh semangat. (Tls)