Bank Mandiri Pastikan Rekening Nasabah Aman

Surabaya (wartasas.com) – Errornya system teknologi informasi yang dimiliki oleh Bank Mandiri sejak pagi, Sabtu, (20/07/19) mampu membuat seluruh nasabah di Indonesia termasuk di wilayah Jawa Timur kalang kabut.

Betapa tidak kaget, ketika nasabah Bank Mandiri hendak menarik tunai di mesin ATM tiba tiba saldo tabungan rekening yang dimiliki raib dan menjadi 0 rupiah. Hal ini yang membuat seluruh nasabah melakukan mengeluh dan melakukan protes dengan mendatangi Bank Mandiri.  

R. Erwan Djoko Hermawan, selaku Regional CEO Bank Mandiri Regional 8/Jawa 3 menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh nasabah Bank Mandiri terutama di wilayah Jawa Timur atas ketidaknyamanan terkait errornya system.

“Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan/maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah,” kata Erwan dalam presscon yang digelar di Gedung Pusat Bank Mandiri Surabaya, Sabtu, (20/07/19) sore.

Menurut Erwan, seperti yang disampaikan Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, bahwa, dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

“Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut. Dan, sekali lagi atas nama Bank Mandiri kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” terangnya.

Bank Mandiri juga mempersilahkan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Erwan juga berpesan agar nasabah tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Kami pastikan ini hanya trouble dalam system saja bukan karena ada pembobolan system. Jadi kami harap para nasabah untuk tetap bersabar menunggu. Dan, kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Erwan. (Tls)