Usia Tak Membatasi Peserta Turut Meramaikan SUCA 4 di Kota Surabaya

Surabaya (wartasas.com) – Sukses menciptakan dunia penuh gelak tawa dan canda, stasiun televise Indosiar yang dikenal sebagai stasiun televise dengan segudang program unggulan kembali menggelar audisi unggulan Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4.

Audisi SUCA 4 di Kota Surabaya yang digelar pada Sabtu, 07 Juli 2018 di Hotel Singgasana Surabaya diikuti peserta tidak dari Kota Surabaya saja namun juga dari Sidoarjo, Gresik, dan Malang.

Seperti yang disampaikan Verno Nitiprodjo selaku Head of Program Communication bahwa, audisi SUCA 4 sebuah ajang pencarian bakat yang dikhususkan untuk menjaring para komika berbakat di tanah air.

“Kota Surabaya menjadi lokasi kedua audisi terbuka setelah Jogyakarta. Dengan digelarnya audisi ini, para komika yang ada di kota Surabaya dan sekitarnya dapat menyalurkan kemampuan mereka ke ajang yang lebih luas lagi,” kata Verno disela sela memantau audisi Stand Up Comedy Academy 4 di Surabaya, Sabtu, (07/07/18).

“Memasuki tahun keempat penyelenggaraannya, kami optimis ajang ini menarik minat para komika di Surabaya. Terlebih, audisi ini tidak memiliki batasan usia maksimal. Syarat utama adalah para komika memiliki kemampuan dan kepercayaan diri dalam membawakan materi Stand Up Comedy dengan baik,” tambahnya.

Audisi SUCA 4 masih kata Verno terbuka untuk umum dan tidak dibatasi usia. Dan yang terpenting tidak dipungut biaya apapun. Setelah Kota Surabaya, audisi terbuka akan berlanjut di kota Bandung, Medan, Makassar, dan Jakarta.

Hal serupa disampaikan juga oleh Ekin Gabriel PSRD Division Head bahwa, dunia Stand Up Comedy di Indonesia telah memiliki tempat tersendiri di hati penikmat hiburan televise serta menjadi tren di industry hiburan tanah air belakangan ini.

“Para komika jebolan SUCA Indosiar seperti Cemen, Arafah, Musdalifah, Aci, Karin, dan lainya pun kini telah terlebih dahulu terjun meramaikan dunia hiburan tanah air melalui berbagai program tayangan Indosiar hingga merambah ke film layar lebar. Melalui SUCA 4 ini Indosiar kembali optimis akan melahirkan bintang-bintang baru yang menghibur dan berkualitas,” terang Ekin.

Dijelaskan juga bahwa, proses audisi SUCA di kota Surabaya akan berlangsung selama dua hari. Di hari pertama seluruh peserta yang hadir akan diberikan kesempatan untuk open mic di hadapan juri yang kemudian akan masuk pada tahap penyisihan.

“Komika yang dinyatakan lolos, kembali akan tampil pada hari ke-2 yang bertempat di The Avenue dimana penampilan mereka nantinya akan dinilai oleh juri professional dan mentor yang telah banyak terlibat pada program Stand Up Comedy Academy sebelumnya,” ungkapnya.

Hasil dari audisi hari ke-2 ini nantinya seluruh data para komika akan dibawake Jakarta untuk kembali dilakukan proses seleksi.

Ada yang menarik perhatian saat pendaftaran audisi SUCA 4 di Kota Surabaya. Herman Didik peserta SUCA 4 yang akrab disapa Pak D asal Sidoarjo merupakan peserta yang tidak bisa dibilang muda lagi karena usianya sudah menginjak 60 tahun. Namun, Pak D memiliki semangat yang sangat luar biasa.

“Tujuan saya mengikuti SUCA 4 hanya ingin meramaikan dunia hiburan. Dan, saya ingin menghibur dan membuat masyarakat tertawa sehingga dapat melepaskan segala permasalahan. Meskipun usia saya tidak lagi muda, namun kelucuan bukan dinilai dari usia juga materi tapi lebih kearah gesture mimik tubuh dan wajah sekaligus bagaimana menyampaikan bahasa dengan cara yang unik,” pungkas Pak D sambil tertawa. (Tls)