“XL Future Leaders” Wujud Kepedulian XL Terhadap Masa Depan Generasi Muda Indonesia

Surabaya (wartasas.com) – Melalui program sosial berkelanjutan di bidang pendidikan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berkomitmen menyiapkan generasi muda Indonesia sebagai calon pemimpin  dengan mengadakan program XL Future Leaders ( XLFL ) Global Thinking.

Memasuki Tahun Ke 7 XLFL Global Thinking, XL Axiata kembali membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengikuti program XLFL yang dibuka mulai 1 April hingga 31 Juli 2018.

Hal ini disampaikan langsung oleh Caretaker Vice Presiden XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim dalam kesempatan pembukaan acara diskusi public bertemakan “Youth Town Hall” Discussion, Collaboration & Action yang digelar PT XL Axiata, pada Senin, 14 Mei 2018 di Gedung C Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) Kampus B Universitas Airlangga (Unair) bersama Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

Dalam sambutannya, Mochamad Imam Mualim, mengatakan, bahwa, tahun ini akan menjadi tahun ketujuh bagi Program XLFL Global Thinking. Kembali kami membuka kesempatan bagi para mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan berbagai manfaat melalui program yang sangat bagus ini.

“Tahun ini, sosialisasi XLFL berupa diskusi publik yang membahas tentang isu yang terkait di tiap daerah yaitu Bandung, Makassar, Medan, Surabaya, Jakarta, dan Yogyakarta,” kata Imam dalam sambutannya di acara “Youth Town Hall”, Senin, (14/05/18).

“Sedangkan, untuk diskusi public yang diselenggarakan di Kota Surabaya ini mengambil tema “Youth In Politics” yang diadakan di Kampus B Unair. Pertimbangan memilih tema diskusi public ini, karena kami ingin mengajarkan dan melatih para siswa untuk lebih peka terhadap kondisi dan permasalahan yang ada di daerah mereka masing-masing,” tambahnya.

Saat ini, sudah ada 6 angkatan yang terbentuk dengan 4 angkatan di antaranya telah menyelesaikan program yang XL berikan. Total, program ini telah berhasil diselesaikan oleh 550 peserta sejak dimulainya program ini.

Program XLFL ini terbuka untuk seluruh mahasiswa Indonesia dengan memiliki kriteria berstatus mahasiswa aktif, berusia maksimal 21 tahun, pada saat mendaftar sedang menempuh tahun pertama atau kedua program S-1, terbuka untuk semua jurusan, serta memiliki IPK minimal 2,8.

“Para mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program XL Future Leaders dapat mengikuti seleksi dengan melakukan registrasi secara online via website join.xlfutureleaders.com yang dapat dilakukan mulai 1 April hingga 31 Juli 2018,” terang Imam.

Program XLFL Global Thinking akan mengajarkan berbagai kompetensi yang dibutuhkan generasi muda untuk mampu berkiprah di tingkat global, termasuk mampu bersaing dalam memperebutkan posisi-posisi strategis di berbagai perusahaan multinasional dunia di masa mendatang.

Yulia Istitania mahasiswi S1 Unair semester 6 prodi Ilmu Komunikasi sekaligus peserta XL Future Leaders mengatakan bahwa, dirinya merasa bangga dan senang bisa ikut bergabung dalam acara diskusi public bertemakan “Youth Town Hall” yang diselenggarakan XL.

 “Melalui acara ini, kita menjadi termotivasi untuk terus maju dan berani, serta bisa menjadi generasi yang lebih bijak dalam menyingkapi segala permasalahan yang terjadi disekitar kita. Terutama, bijak dalam menyingkapi beredarnya berita yang tersebar luas di media sosial,” urai Yulia sambil tersenyum. (Tls)