Wujudkan Muslimah Berprestasi, Indosiar Kembali Gelar Ajang “Puteri Muslimah 2019”

Surabaya (wartasas.com) – Ingin tunjukkan kepada seluruh masyarakat luas bahwa, seorang muslimah meskipun berhijab juga bisa berprestasi dan berkiprah di industry hiburan tanah air, Indosiar kembali menggelar program “Puteri Muslimah 2019”.

Ajang pencarian bakat “Puteri Muslimah 2019” yang diperuntukkan bagi para wanita muslimah Indonesia ini akan diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia. Diantaranya, Surabaya (17 Maret 2019), Yogyakarta (24 Maret 2019), Bandung (31 Maret 2019) dan Jakarta (7 April 2019).

Audisi yang diselenggarakan di Kota Surabaya pada Minggu, 17 Maret 2019 di Singgasana Hotel Surabaya cukup menarik banyak minat muslimah di Jawa Timur hingga mencapai 105 peserta.

Seperti yang disampaikan Ekin Gabriel selaku PSRD Division Head bahwa, ajang pencarian bakat “Puteri Muslimah 2019” ini sudah kelima kalinya diselenggarakan oleh Indosiar. Dan, Kota Surabaya terpilih menjadi kota pertama dilangsungkannya audisi.

“Untuk Surabaya audisi diselenggarakan mulai pukul 09.00 wib. Audisi ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya,” ucap Ekin.

“Melalui ajang Puteri Muslimah Indonesia 2019 ini diharapkan dapat memberikan inspirasi banyak bagi para muslimah berbakat di tanah air. Karerna, dalam audisi kali ini, Indosiar akan menjaring para muslimah berbakat dari seluruh Indonesia,” tambahnya.

Untuk dapat mengikuti ajang Puteri Muslimah 2019 ini syaratnya cukup berat. Karena, disamping peserta adalah muslimah berhijab dan belum pernah menikah, berusia 17 – 25 tahun serta memiliki tinggi minimal 165 cm, berpenampilan menarik, cantik, cerdas dan berkepribadian baik, calon peserta juga harus memiliki bakat atau keahlian khusus yang akan ditampilkan dihadapan para Juri pada saat audisi.

“Audisi Puteri Muslimah Indonesia 2019 tidak hanya menjadi ajang untuk mendapatkan muslimah berbakat saja, tetapi juga muslimah yang memilki kriteria ABC (Akhlak, Bakat, Cantik),” ungkapnya.

Dari seluruh audisi yang berlangsung, nantinya dipilih 20 finalis terbaik yang akan datang ke Jakarta untuk kembali bersaing memperebutkan gelar Puteri Muslimah Indonesia 2019. Sebelumnya, keduapuluh finalis juga akan melalui proses karantina selama sepekan untuk menerima pembekalan ilmu dari berbagai bidang oleh para mentor handal. Mulai dari agama, akting, public speaking, modelling, psikologi, toleransi & keberagaman, industri media hingga fotografi.

Farah Irvina Siswi SMA Hadijah 2 Surabaya yang juga ikut audisi mengaku bangga dan senang meskipun rata rata peserta audisi lebih senior dan terlihat lebih matang. Namun, dirinya mengku siap dan pantang menyerah.

Gadis asal Wiyung ini mengaku mengikuti ajang Puteri Muslimah 2019 disamping ingin mengasah keahliannya dalam bidang keagamaan juga bermusik biola sekaligus ingin melatih mental untuk berani percaya diri tampil dihadapan publik.

Namun, berbeda dengan peserta asal Kota lumpia Semarang Nurita Fitra Faradila mahasiswi semester 6 Universitas Diponegoro Semarang yang mengaku mengikuti audisi karena ingin menunjukkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa banyak gadis Semarang seorang muslimah yang cantik, pintar, cerdas dan memiliki talenta.

“Meskipun saya berharap dapat lolos dan menjadi juara, namun menang atau kalah bukan tujuan utama saya untuk ikut audisi. Tapi saya hanya ingin menunjukkan bahwa Semarang juga memiliki banyak wanita hebat yang bertalenta,” seru Nurita sambil tersenyum.

Selain audisi terbuka, Indosiar juga menggelar audisi special hunt di kota Padang, Medan, Palembang, Banjarmasin, Makassar, Semarang dan Solo. Tidak hanya audisi terbuka dan special hunt, untuk memudahkan pendaftaran, calon peserta juga dapat melakukan audisi secara online melalui website www.kapanlagi.com yang dilangsungkan pada 15 Februari 2019 – 31 Maret  2019. (Tls)