Wujudkan Kepedulian Terhadap Lingkungan, Cleo Tanam 5000 Pohon Mangrove

Surabaya (wartasas.com) – Tingkatkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup dan kehidupan sosial, PT Sariguna Primatirta Tbk melalui Air Murni Cleo, melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melakukan penanaman 5.000 pohon mangrove.

Kegiatan CSR penanaman 5.000 pohon mangrove dilakukan pada Sabtu, 07 April 2018 di kawasan hutan Mangrove, Wonorejo Surabaya dengan dihadiri Direktur Utama PT Sariguna Primatirta, Belinda Natalia dan Wakil Direktur Utama, Melisa Patricia.

Melisa Patricia Wakil Direktur Utama PT Sariguna Primatirta, mengatakan bahwa, penanaman 5.000 pohon mangrove dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Dan, hutan mangrove menjadi pilihan bagi perusahaan karena kondisinya yang semakin perlu diperhatikan.

“Setiap tahun, sekitar 5-6% hutan mangrove rusak atau hilang, baik yang disebabkan oleh konversi lahan hutan bakau, ilegal logging maupun pencemaran perluasan tambak. Padahal keberadaan hutan bakau merupakan ekosistem yang penting karena dapat menyerap karbondioksida 5 kali lipat dibandingkan ekosistem lainnya,” kata wanita cantik yang akrab disapa Melisa usai melakukan penanaman pohon mangrove, Sabtu, (07/04/18).

“Selain sebagai program CSR tahunan, konsep program kali ini juga berkaitan dengan acara besar kami yaitu Cleo Smart Run Half Marathon 2018. Dengan mengusung tema 1 Tiket 1 Pohon, kami mengajak setiap peserta berpartisipasi untuk melestarikan lingkungan melalui setiap tiket yang dibeli,” tambahnya.

Dengan kegiatan tersebut, masih menurut Melisa, secara langsung mereka sudah menyumbang 1 pohon mangrove untuk di tanam di kawasan hutan Mangrove Surabaya.

“Kami berharap, melalui kegiatan tersebut, dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lainnya untuk terus bekerja sama dalam melestarikan lingkungan. Karena kondisi alam dan lingkungan yang baik pasti akan berdampak baik pula bagi kehidupan kita semua,” harapnya.

Dijelaskan juga, pada tahun 2013, PT Sariguna Primatirta Tbk mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan melakukan penanaman mangrove di 10 provinsi di Indonesia sekaligus.

Dikesempatan yang sama, M Suwito dari Dinas Ketahanan Pangan bdan Pertanian Surabaya menyampaikan terima kasih kepada PT Sariguna Primatirta yang masih peduli dengan lingkungan hidup.

“Penanaman 5000 pohon mangrove ini sangat bermnfaat sekali tidak saja bagi lingkungan hisup tapi juga bagi masyarakat luas terutama para pelaku UKM yang memanfaatkan pohon mangrove,” terang Suwito.

“Dan pohon yang ditanam kali ini berjenis Bruequera atau biasa disebut Tanjung Purut oleh masyarakat memiliki banyak manfaat dan kegunaan. Salah satunya, bisa digunakan  sebagai bahan pembuatan tepung,” imbuhnya.

Dalam kesempatan kali ini, PT Sariguna Primatirta Tbk juga menyampaikan mengenai Cleo Smart Run Half Marathon 2018 yang akan diadakan pada hari Minggu, 29 April 2018 di Lapangan Timur Ciputra Waterpark Citraland Surabaya.

“Diharapkan, melalui Run For Your Earth 2018 ini, masyarakat bisa lebih peduli akan pentingnya menjaga lingkungan hidup,” urainya. (Tls)