Wujudkan Indonesia Sehat, Tim Kesehatan Sahabat Dokter Sukma Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat, dibutuhkan peran serta dan dukungan dari pemerintah, instansi terkait dan masyarakat. Dan, sebagai masyarakat yang peduli dengan kesehatan, Tim Kesehatan Sahabat Dokter Sukma tak pernah letih dan lelah terus melakukan Aksi Sosial memberikan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

Kali ini, Dokter Sukma Sahadewa bersama Tim Kesehatan Sahabat Dokter Sukma melakukan Bakti Sosial (Baksos) Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan di Daerah Kedung Baruk Surabaya pada Minggu, 22 Juli 2018.

Sekitar 159 warga Kedung Baruk dan sekitarnya tampak antusias hadir untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis seperti pengecekan Tensimeter, Gula darah & Asam Urat.

Dokter Sukma Sahadewa mengatakan bahwa, kegiatan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan gratis  ini sebetulnya satu rangkaian dengan acara Halal Bihalal dan pelantikan pengurus Ansor tingkat ranting Kedung Baruk, yang akan dilakukan sore hari.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat agar dapat mewujudkan Indonesia sehat,” kata dr. Sukma saat ditemui disela sela penyuluhan kesehatan di Kedung Baruk Surabaya, Minggu, (22/07/18).

“Semoga tindakan kecil yang kita lakukan bersama Tim Kesehatan Sahabat Dokter Sukma dapat memberikana banyak manfaat bagi masyarakat khususnya demi kesehatan kita bersama,” tambahnya.

Masih kata dr. Sukma, bahwa dilakukan penyuluhan kesehatan ini berharap agar masyarakat bisa lebih care dan peduli dengan kesehatan diri sendiri. Sehat itu penting dan harus lebih waspada apabila ada perubahan dalam tubuh segera dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Sukma Sahadewa juga memberikan penyuluhan kesehatan serta memaparkan bahwa Sehat itu ada 3 Hal meliputi sehat jasmani, rohani dan sehat sosial.

“Ketiganya tidak boleh di tawar-tawar lagi, kalaupun salah satu ada yang kurang berarti kita belum sehat,” terang dr. Sukma sambil tersenyum ramah.

Dalam kegiatan kali ini, selain memberikan pemeriksaan kesehatan juga diberikan buku yang berjudul “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” yang ditulis Dokter Sukma dan dibagikan kepada masyarakat yang bertujuan agar masyarakat berupaya untuk selalu menjaga kesehatan.

Sumiati (45) warga Kedung Baruk mengaku senang dan berterima kasih kepada seluruh Tim Kesehatan Sahabat Dokter Sukma yang telah membantu warga kurang mampu dengan diadakannya pengecekan kesehatan secara gratis.

“Semoga, kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin sehingga kami warga kurang mampu dapat sedikit terbantu dan terus dapat menjaga kesehatan,” tuturnya sambil tersenyum. (Tls)