Wujudkan Indonesia Cerdas, Asuransi Astra Dirikan Perpustakaan

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka mewujudkan Indonesia cerdas sekaligus mengajak anak anak untuk gemar membaca, Asuransi Astra menggelar kampanye sosial #Pijarilmu disekolah dengan membangun fasilitas ruang membaca atau perpustakaan.

Peresmian perpustakaan baru sebagai kampanye sosial #Pijarilmu Asuransi astra yang dilaksanakan pada Jumat, 27 April 2018, di SD Negeri Keputih 245, diresmikan langsung oleh Kepala Cabang Asuransi Astra Surabaya Haris Halim didampingi Koordinator wilayah Astra Group Surabaya Faris Hengky dan Kepala Sekolah SDN Keputih 245 Puriyanto.

Haris Halim Kepala Cabang Asuransi Astra Surabaya mengatakan bahwa, Kampanye sosial #Pijarilmu dengan membangun perpustakaan ini bertujuan untuk mengajak anak anak lebih gemar membaca.

“Kampanye sosial #PijarIlmu sendiri merupakan kampanye sosial peduli pendidikan yang digunakan Asuransi Astra sebagai sarana untuk dapat memberikan peace of mind  kepada orang orang di sekitarnya,” kata pria yang akrab disapa Haris usai melaksanakan peresmian perpustakaan, Jumat, (27/04/18).

“Selain untuk membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia, melalui kampanye ini, Asuransi Astra juga membantu OJK dalam meningkatkan literasi keuangan pada guru,” tambahnya.

Kegiatan ini menurut Haris, sudah menjadi komitmen Asuransi astra untuk senantiasa menjadi manfaat yang baik di manapun berada, salah satunya adalah dengan #PijarIlmu ini.

“Kami sangat senang karena kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat baik dari warga SD Negeri Keputih 245. Ke depannya, kami berencana untuk mengumpulkan seluruh cerita tentang cita-cita dan masa depan yang dibuat siswa-siswi dan mencetaknya menjadi sebuah buku,” terang Haris.

Ditempat yang sama, Faris Hengky Koordinator wilayah Astra Group Surabaya juga menambahkan, bahwa, kampanye sosial yang dilaksanakan dari 9 April hingga 9 Mei ini dilakukan secara bertahap di 24 lokasi yaitu Aceh Barat Daya, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Jambi, Lampung, Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Jombang, Malang, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Manado, Makassar, dan Majene.

Setelah peresmian, para tenaga pendidik di SD Negeri Keputih 245, Surabaya kemudian mengikuti pelatihan manajemen kepemimpinan dan keuangan. Sementara, anak didik mengikuti kelas inspirasi yang dibawakan oleh salah satu karyawan Asuransi Astra Surabaya.

“Dalam kegiatan ini, Asuransi Astra Surabaya juga mengadakan lomba menulis antarsiswa dengan tema cita-cita dan masa depan untuk lebih menyemarakkan acara,” papar Faris.

Selama periode kampanye sosial #PijarIlmu, masyarakat juga bisa turut berkontribusi dengan mengikuti instagram photo contest  #PijarIlmu yang diadakan melalui akun instagram Asuransi Astra @asuransiastra.

Dalam kontes ini, warganet bisa membagikan foto buku favoritnya berserta foto petikan kalimat paling inspiratif dalam buku tersebut. Untuk foto terbaik, Asuransi Astra menyediakan hadiah antara lain kamera Sony a6000, kamera Xiaomi Yi 2 4K, dan handphone Xiaomi Mi A1.

“Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa turut memberikan peace of mind  bersama Asuransi Astra dengan melakukan donasi buku. Adapun buku-buku yang ingin didonasikan tersebut dapat diberikan di kotak donasi buku yang terdapat di seluruh kantor cabang dan gerai Garda Center Asuransi Astra, untuk wilayah Surabaya sendiri, buku dapat didonasikan melalui kantor cabang Asuransi Astra Surabaya,” pungkas Haris. (Tls)