Wahana Baru Buat Penghobby Selfie

 Surabaya ( Warta SAS ) – Selfie sepertinya sudah mewabah tidak saja dikalangan remaja, namun anak anak maupun orang dewasa juga turut melakukan hobby selfie. Sehingga, Kamera beresolusi tinggi mulai jadi buruan.

Kesempatan ini, kemudian menjadi pangsa besar bagi pengusaha untuk menciptakan inovasi baru, agar penggila selfie dapat menyalurkan hobby tersebut.

Seperti Museum De Mata yang berada di Townsquare Surabaya (Sutos Mall) Jalan Hayam Wuruk Surabaya, memberikan suguhan menarik bagi penghobbya selfie.

Museum memang identik sebagai tempat menyimpan benda-benda bersejarah, namun, Museum De MATA berbeda dari Museum lainnya. PT De Mata mencoba menghadirkan satu lagi Trick Eye Museum di Surabaya.

2

Museum De MATA, sebelumnya dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Yogyakarta. Namun, PT De Mata mencoba memberikan wahana baru bagi warga Surabaya dan sekitarnya.

Seperti yang disampaikan Manager Museum De MATA Surabaya Sandhik Hermanto, museum ini diharapkan bisa menjadi opsi pilihan wisata bagi warga Surabaya dan sekitarnya, sehingga warga kota Surabaya tidak kesulitan lagi mencari obyek untuk berselfi ria.

“Museum De MATA Surabaya menghadirkan 70-an gambar 3D, 30 baru yang berada di Museum De MATA Surabaya. Disini, pengunjung seakan-akan sedang berada di suatu tempat, melakukan petualangan berbahaya ataupun bermain dengan beberapa figur ternama.”  Ucap Hermato ketika dijumpai di Museum De Mata.

“Ini juga bisa menepis stigma warga Surabaya khususnya, bahwa datang ke museum itu membosankan. Namun di Museum De Mata, pengunjung akan disuguhi sesuatu yang berbeda,” imbuhnya.

Museum De Mata beroperasi mulai pukul 10.00 wib s.d 22.00 wib. Jadi, tidak perlu takut untuk kehabisan waktu. Ini tentu akan menjadi tempat yang menarik untuk mereka yang suka narsis dan gemar selfie.

3

Tidak hanya gambar-gambar 3D, ada juga aplikasi bertajuk AR De MATA yang tersedia di Play Store dan bisa diunduh secara gratis. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sengaja dibuat untuk memanjakan pengunjung Museum De MATA. Melalui aplikasi ini, pengunjung bisa mengambil foto maupun video dengan teknologi augmented reality, yaitu mentransfer gambar 3D menjadi lebih nyata.

Nina (17) pelajar SMA Surabaya yang kebetulam sedang melakukan photo di De Mata juga mengatakan kegembiraannya,”ternyata tidak perlu jauh jauh klo ingin mencari lokasi untuk selfie. Museum De Mata ternyata sangat menarik dan seperti gambarnya hidup,” katanya sambil tersenyum.

“Pokoknya puas deh, tidak bosan karena banyak sekali wahanay yang bisa dijakdikan obyek selfie,” urainya.

Banyak tema yang disuguhkan di Museum De Mata Surabaya, mulai dari fantasi, public figure, adventure, pemandangan dan lainnya. Ada gambar Spiderman, tembok cina, toilet, Pangeran William dan Kate Middleto.

Untuk harga tiket masuk, promo happy hour masih berlaku Rp. 25.000 hingga pukul 15.00 wib, sudah bisa menikmati wahana De MATA Surabaya mulai Senin-Kamis. (Tls)

 

Add a Comment