Tumbuhkan Jiwa Peduli Sesama, Pemuda Perindo Jatim Gelar “Aksi Berbagi Kebahagian”

Surabaya (wartasas.com) – Tumbuhkan jiwa peduli terhadap sesama sekaligus mempererat tali silaturahmi antar anggota, Ketua DPW Pemuda Perindo Jawa Timur Nino Yogantoro, SE, mengajak seluruh anggotanya untuk turun jalan menggelar “Aksi Berbagi Kebahagian” dengan membagi bagikan 1000 takjil kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan Bagi bagi takjil yang dilakukan pada Minggu sore, 03 Juni 2018 di sepanjang Jalan A. Yani Surabaya, dilakukan secara gotong royong oleh Pemuda Pemudi Perindo Jawa Timur.

Nino Yogantoro, SE, Ketua DPW Pemuda Perindo Jatim, menyampaikan bahwa, tujuan dari “Aksi Berbagi Kebahagian” ini, disamping dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 H, juga ingin menumbuhkan jiwa kepedulian Pemuda Perindo terhadap orang lain.

“Kegiatan “Aksi Berbagi Kebahagian” bagi bagi takjil Pemuda Perindo Jatim ini tidak saja dilakukan di Kota Surabaya, namun dilakukan secara serentak di 11 kota yang ada di Jawa Timur. Seperti, Malang, Pacitan, Jombang, Ponorogo, Sampang, Jember, Gresik, Tulungagung, Magetan dan Sidoarjo,” ucap pria ramah yang akrab disapa Bang Nino saat dujumpai usai melakukan Bagi bagi takjil, Minggu, (03/06/18).

“Ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang kami lakukan menyambut bulan suci ramadhan, sebagai wujud kepedulian generasi muda terutama kami dari Pemuda Perindo Jatim,” tambahnya.

Hebatnya lagi, masih kata Nino, takjil yang terkumpul ini, merupakan hasil sumbangsih secara sukarela dan iklas dari seluruh anggota Pemuda Perindo Jatim sendiri tanpa bantuan orang lain.

Takjil yang berupa makanan, kue dan minuman berjumlah 1000 box, hanya dalam hitungan menit langsung habis terbagikan kepada pengguna jalan baik itu supir angkot, tukang becak, tukang parkir, penyapu jalan juga pengendara motor.

“Meskipun takjil yang kita dibagikan berisi kue, jajan dan air mineral, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” terang Nino.

Disinggung langkah terkait pasca terjadinya tragedi bom digereja Surabaya, Nino mengatakan dengan tegas bahwa, sebagai generasi penerus bangsa dan garda terdepan dalam kemajuan bangsa, Pemuda Perindo Jatim akan terus mendukung kinerja Kepolisian dalam pengawasan dan pengamanan dari para teroris yang telah memecahbelah kesatuan.

“Kami Pemuda Perindo Jatim, akan terus menyuarakan kepada masyarakat luas terutama para pemuda untuk terus waspada dan hati hati terhadap orang yang baru dikenal dan mencurigakan. Jangan mudah terprovokasi dengan media sosial yang mengatasnamakan agama untuk memecahbelah kesatuan. Karena, tidak ada satupun agama yang mengajarkan kita untuk saling menyakiti,” tegas Nino.

Pemuda perindo Jatim berharap, dengan adanya kegiatan positif seperti berbagi takjil, mampu mempererat tali silaturahmi dan mampu menciptakan kenyamanan serat kedamaian baik antar anggota juga masyarakat luas. (Tls)