UKM Jatim Huraira Leather Bag Terpilih Ikuti Pameran di Moscow

Surabaya (wartasas.com) – Sukses dengan produk berlebel Huraira Leather Bag (HLB), yang sudah dikenal oleh kalangan masyarakat luas baik di Indonesia maupun di mancanegara, membuat Kementerian Perindustrian (Kemenprin) memilih Huraira Leather Bag (HLB), untuk mewakili Indonesia dalam pameran Internasional di Moscow, Rusia.

Hal tersebut diketahui ketika manajer internasional exhibition Kementerian Perindustrian (Kemenprin) Ellis Mashitoh bertandang ke Gallery HLB yang berada di Jalan Jambi Surabaya pada Senin, (17/4/17).

Seperti yang disampaikan manajer internasional exhibition Kementerian Perindustrian (Kemenprin) Ellis Mashitoh saat ditemui awak media disela sela kunjungan di Gallery HLB, bahwa, Huraira Leather Bag (HLB) dipilih Kementerian Perindustrian (Kemenprin) mewakili Indonesia dalam pameran Internasional di Moscow, Rusia karena produk yang dimiliki oleh HLB sangat unik.

“Produk HLB memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh UKM lainnya, seperti tas dengan design lukisan yang memiliki history tersendiri.  Disamping itu, juga ada pertimbangan lainnya yang membuat kami memilih HLB. Salah satunya, HLB sudah siap apabila nanti ada pesanan dengan quota besar. Dan, dalam pantauan kamipun, disetiap pameran yang diikuti HLB baik di Indonesia maupun dimancanegara selalu berjalan sukses.” Kata Ellis disela sela kunjungannya di Gallery HLB, Senin, (17/4/17).

“HLB akan mewakili Indonesia dalam pameran Collection Premiere Moscow (CPM) 2017 di Rusia, yang akan digelar pada 30 Agustus hingga 2 September 2017 mendatang. Kemenperin hanya membantu memberikan fasilitas kepada para UKM yang memiliki criteria, agar produk-produk lokal Indonesia dapat memiliki pasar di luar negeri,” tambahnya.

Mendengar kabar menggembirakan tersebut pemilik Gallery Huraira Leather Bag (HLB) Siti Huraira menyambutnya dengan sangat gembira dan antusias atas terpilihnya HLB untuk mewakili Indonesia dalam pameran Internasional di Moscow, Rusia.

“Senang .. pastilah. Tapi yang terpenting adalah ini merupakan amanah yang harus kami laksanakan dengan baik. Agar nama baik Indonesia terutama produk lokal seperti kami ini dapat dikenal lebih luas lagi di negara lain,” terang Siti Huraira dengan mimik wajah ceria.

Disinggung persiapan apa yang akan dilakukan menjelang pameran di Moscow nanti, Siti Huraira hanya menjawab dengan santai.

“Setiap hari saya sudah mempersiapkan diri untuk segala bentuk pameran dimanapun. Termasuk dalam jumlah produksi. Karena, setiap bulan kami biasa memproduksi tas hingga 55 item. Untuk kedepannya, kita sudah mempersiapkan tambahan staf yang sudah kami berikan pelatihan sebelumnya,” ungkapnya. (Tls)