Kesuksesan Papilio Hotel Surabaya Tidak Lepas Dari Sosok Agus Anom Suroto

Surabaya (wartasas.com) – Sukses mengembangkan dan meningkatkan hunian Best Western OJ Hotel Malang selama waktu dua tahun, membuat Agus Anom Suroto kembali dipercaya untuk menangani dan membesarkan nama Best Western Papilio Hotel Surabaya.

General Manager Best Western Papilio Hotel Surabaya Agus Anom Suroto ketika dijumpai oleh wartawan media wartasas.com di Best Western Papilio Hotel Surabaya untuk berbincang bincang, langsung menyambut kedatangan wartawan dengan ramah.

Dalam bincang santai, GM BW Papilio Hotel Surabaya Agus Anom Suroto mengatakan kepada wartawan wartasas.com, bahwa dirinya baru satu tahun setengah memegang jabatan General Manager (GM) di Best Western Papilio Hotel Surabaya.

“Sebelumnya saya menjabat GM Best Western OJ Hotel Malang dari tahun 2013 hingga 2015. Dan alhamdulilah, saya masih dipercaya sehingga diberi wewenang untuk menangani Best Western Papilio Hotel Surabaya.” Kata Agus ketika dijumpai dihotelnya, Sabtu, (20/5/17)

“Alhamdulilah, selama saya menjabat GM di Best Western Papilio Hotel Surabaya sejak tahun 2015 hingga sekarang, banyak prestasi yang sudah saya peroleh untuk kemajuan Best Western Papilio Hotel. Salah satunya, Best Western Papilio Hotel Surabaya raih sertifikasi bintang 4 (empat) dari Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata,” tambahnya.

Masih kata pria lulusan Universitas Merdeka Malang tahun 1997, sejak tahun 2015 hunian kamar setiap tahun terus meningkat.

“Itu semua karena, dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh staf dan karyawan hotel yang selalu menciptakan inovasi dan program program terbaiknya sehingga para tamu dan pengunjung selalu betah,” terang Agus.

Pria asal Bojonegoro yang biasa dipanggil Agus, selalu ramah dengan siapa saja. Tiap kali ada pengunjung hotel datang, Agus tidak segan segan menyapa dan mengajak ngobrol.

Berbagai pengalaman yang sudah pernah digeluti seperti, Assistant Financial Controller of PT. Gunung Sawit Bina Lestari Bangka Belitung (2001-2002), Financial Controller Ibis Rajawali Surabaya (2002-2004), incharge Front Office Manager dan Human Resources Manager of Santika Premier Malang (2004-2009), Executive Assistant Manager of Swiss-bel Borneo Banjarmasin (2009-2013) dan hingga sekarang menjabat GM BW Papilio Hotel Surabaya membuat Agus Anom Suroto layak mendapat julukan “The Best GM” dan menjadi tauladan bagi seluruh staf dan karyawan BW Papilio Hotel Surabaya.

Saat ini, pria yang murah senyum tersebut, ternyata sedang menyelesaikan studi S2-nya, namun masih mampu menyempatkan diri untuk mengajar di sekolah pariwisata dan perhotelan.

“Semoga kedepan, BW Papilio Hotel Surabaya terus meningkat dan maju. Dan, selama saya menjabat GM disini, saya akan terus berbuat yang terbaik buat BW Papilio Hotel Surabaya,” urai Agus mengakhiri perbincangan. (Tls)