Jangan Pernah Takut Miskin Hanya Karena Berzakat

Surabaya (wartasas.com) – Membagikan zakat secara massal, bagi keluarga besar almarhum H Muhamad Sukri Adenan merupakan tradisi yang harus diteruskan secara turun temurun.

Hal ini yang akhirnya diteruskan oleh Dimas Huang beserta istri Siti Fatimah Sukri, yang merupakan anak dari almarhum H Muhamad Sukri Adenan dalam menyambut bulan suci Ramadan dengan bersedekah.

Pembagian zakat secara massal yang dilakukan keluarga besar almarhum H Muhamad Sukri Adenan pada Sabtu pagi, 10 Juni 2017 di Masjid Cheng Hoo Surabaya, dihadiri langsung oleh Dimas Huang beserta istri Siti Fatima Sukri.

Bersama YHMCHI (Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia) dan PITI (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia), Dimas Huang beserta istri Siti Fatima Sukri kembali membagikan zakat maal kepada 3000 lebih kaum Dhuafa yang berada di sekitar masjid Cheng Hoo kota Surabaya.

Masyarakat di sekitar masjid Cheng Hoo Surabaya pun tumpah ruah memadati komplek perumahan yang berada di sekitar masjid Cheng Hoo Surabaya. Mereka mulai mengantri sejak pukul 08.00 wib.

Siti Fatima binti Sukri putri almarhum H Muhamad Sukri Adenan usai membagikan zakat menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia baik YHMCHI dan PITI yang telah membantu hingga pembagian zakat berjalan aman dan tertib.

“Kegiatan pembagian zakat merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan untuk meneruskan amanah dan ajaran wajib zakat di bulan Ramadan oleh almarhum H Sukri,” ucap Siti Fatima usai membagikan zakat, Sabtu pagi, (10/6/17).

“Zakat maal ini rutin kami lakukan hanya bertujuan utuk berbagai kepada sesama, agar saling merasakan kebahagiaan. Bahwa, rejeki itu hanya titipan semata, dan kami sudah seharusnya untuk saling berbagi kepada orang orang yang membutuhkan,” tambahnya.

Dijelaskan juga oleh Siti Fatima binti Sukri, bahwa kita tidak boleh takut miskin apabila ingin berzakat.

“Percayalah, Allah akan mengganti setiap niat baik kita 700 kali lipat. Termasuk melakukan zakat,” tutur Siti.

Ditanya tentang berapa total jumlah yang dizakatkan, keluarga besar Dimas Huang hanya menjawab, sebesar apapun zakat yang diberikan kepada kaum duafa, itu belum seberapa dengan balasan yang akan kita peroleh kelak.

“Jadi jangan pernah takut untuk melakukan zakat. Meskipun jumlahnya kecil itu akan mendapatkan ridho dari Allah apabila kita ikhlas,” terang Siti menjleaskan. (Tls)