Eratkan Silaturahmi, Komunitas PTLS Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga Pemulung

Surabaya (wartasas.com) – Bulan ramadhan bulan penuh berkah. Kesempatan ini menjadi Momen tepat bagi masyarakat untuk melakukan kebajikan dengan saling berbagi terhadap sesama terutama terhadap warga kurang mampu dan kaum duafa.

Hal ini pula yang dilakukan Komunitas Power of True Love Surabaya (PTLS) Peduli Kasih Surabaya dengan mengunjungi warga Kampung Pemulung yang berada di Keputih Tegal Timur Surabaya pada Jumat, 10 Mei 2019 untuk berbagi kebahagian.

Maria Chen selaku Ketua Komunitas PTLS mengaku senang masih bisa terus melakukan kebaikan dengan berbagi dengan sesama. Terutama dengan masyarakat yang kurang mampu dan kaum duafa.

“Kami bersyukur karena anggota Komunitas PTLS Peduli Kasih Surabaya lebih plural yang berasal dari berbagai latar belakang suku dan agama namun dengan visi dan misi sama yaitu sosial,” ucap wanita ramah yang akrab disapa Ce Maria saat ditemui disela sela berbagi bingkisan di Kampung Pemulung Keputih, Jumat, (10/05/19).

“Aksi Sosial ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dibulan Ramadan. Dan, selama sebulan penuh kita berbagi bingkisan dengan mengambil lokasi yang berbeda agar bisa berbagai dengan banyak warga yang kurang mampu,” sambungnya.

Dalam kesempatan Aksi Sosial kali ini, Komunitas PTLS Peduli Kasih Surabaya yang sudah melaksanakan aksi sosialnya sejak tahun 2010 ini bekerja sama dengan dengan Yayasan Pondok Kasih mengajak sekitar 200 warga Keputih Tegal Timur yang kesehariannya berprofesi sebagai pemulung dan tukang sampah.

Disampaikan juga bahwa, Aksi Sosial hari ini, Jumat, (10/05) merupakan hari ketiga. Sebelumnya sudah dilakukan dengan warga Tenggumung dan Randu Surabaya. Setiap hari Komunitas PTLS Peduli Kasih Surabaya membagi bagikan 200 hingga 350 bingkisan.

“Semoga, apa yang kita lakukan ini mendapatkan dampak positif. Serta, bisa menjadi contoh orang lain. Bahwa, ada bahagia dalam berbagi. Semakin banyak kita berbagi semakin nyata kebahagiaan yang kita peroleh,” terangnya penuh senyum.

“Kami hanya ingin mengajak teman teman bergabung bersama kami untuk berbuat hal yang baik meskipun itu kecil. Karena apa yang kami lakukan ini berasal dari ketulusan hati kami,” urainya.

Sumadi (50) warga Kampung Pemulung mengaku senang dan bangga karena masih ada masyarakat yang peduli dengan warga kurang mampu. Menurutnya, bingkisan yang diberikan tersebut sangat berarti bagi kaum kurang mampu sepertinya.

“Terima banyak atas perhatiannyanya. Terutama kepada PTLS Peduli Kasih. Kami hanya bisa membalas dengan doa. Semoga kegiatan baik ini dapat dilakukan terus tidak saja di bulan ramadhan,” aku Sumadi

Aksi Sosial selanjutnya, Komunitas PTLS Peduli Kasih Surabaya akan mengunjungi warga kurang mampu yang tinggal di bawah tol pada Senin, (13/05). Sekitar 200 anak dan 100 orang dewasa akan diberikan bingkisan. (Tls)