Tingkatkan Pelayanan, Tab Hotel Luncurkan Program Baru “Self Check In System”

Surabaya (wartasas.com) – Sesuai komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan memberikan kepuasan kepada para tamu, Tab Hotel Indonesia kembali berinovasi dengan menghadirkan program baru yaitu “Self Check In System”.

Launching program “Self Check In System” yang dilakukan pada Rabu, 09 Mei 2018 di Tab Capsule Hotel Surabaya Jalan Kayoon, dihadiri langsung oleh Direktur Utama Tab Hotel Indonesia, Frangky Tanimena didampingi Komisaris PT Tab Hotel Indonesia, Mercy Viyulina dan Direktur Operational Tab Capsule Hotel, Mulia wangdi bersama Tim Kreatif IT Tab Hotel Indonesia.

Frangky Tanimena, Dirut Tab Hotel Indonesia mengatakan bahwa, hadirnya system baru “Self Check In System” ini bertujuan memberikan kemudahan serta proses yang cepat bagi para tamu yang ingin menginap di Tab Hotel.

“Sekaligus, untuk menghindari adanya kecurangan dalam proses Check In yang sering terjadi direceptionist apabila menggunakan system manual. Sehingga, para staf dapat bekerja dengan nyaman,” kata Dirut Tab Hotel Indonesia yang akrab disapa Frangky dalam Press conference di Tab Capsule Hotel Surabaya, Rabu, (09/05/18).

“Dengan system “Self Check In System” proses check in di Tab Capsule Hotel Surabaya kini semakin mudah. Tak perlu menunggu bantuan petugas resepsionis, karena tamu bisa melakukan sendiri dengan bantuan piranti computer yang ada di area lobi,” tambahnya.

Frangky mengklaim bahwa, system “Self Check In System” yang dimiliki olehTab Hotel Indonesia tersebut, baru pertama kali ada di Indonesia dan baru Tab Hotel Indonesia yang menerapkannya.

“Karena, selama saya menginap dibanyak hotel di Indonesia belum ada yang menerapkan system seperti yang sekarang digunakan oleh Tab Hotel Indonesia,” akunya bangga.

Sistem “Self Check In System” ini menurut Frangky, merupakan salah satu upaya untuk mengurangi tingginya limbah kertas. Serta, mampu menekan biaya pengeluran kertas. Karena,  semua dilakukan melalui komputer yang langsung disimpan di server.

“Namun, untuk sementara program baru ini hanya bisa melayani Check In dan Check out. Sedangkan, untuk proses pembayaran masih tetap melalui resepsionis,” terangnya.

Diharapkan, kedepan nanti Tab Hotel Indonesia akan mengembangkan inovasi baru lagi untuk menjadikan card member yang dimiliki oleh tamu dapat dijadikan deposit. Sehingga, untuk proses pembayaran bisa langsung dilakukan via deposit para tamu.

Bagi para tamu maupun backpacker yang ingin menginap di Tab Capsule Hotel Surabaya, akan mendapatkan Member Card yang memiliki banyak keuntungan. Salah satunya, mendapatkan diskon 20 persen untuk makanan dan minuman di restorant Tab Capsule Hotel Surabaya. (Tls)