Tingkatkan Layanan, Asuransi Astra Hadirkan Teknologi Baru “Garda Oto Digital”

Surabaya (wartasas.com) –Guna meningkatkan pelayanan serta memberikan kemudahan proses membeli polis dan melakukan klaim asuransi mobil, perusahaan Asuransi Astra (Garda Oto) hadirkan teknologi baru yaitu “Garda Oto Digital.

Dalam kesempatan jumpa pers, Senior Branch Manager Asuransi Astra Buana Surabaya, Yulianto menyampaikan bahwa, perkembangan dunia digital yang pesat telah berimbas ke hampir semua segmen bisnis di Indonesia.

“Sadar akan pertumbuhan tersebut, Asuransi Astra mengedepankan teknologi digital dalam pemasarannya dengan menghadirkan Garda Oto Digital. Melalui Garda Oto Digital akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan perlindungan mobil yang komprehensif.” Kata Yulianto dalam kesempatan jumpa pers di Surabaya, Kamis sore, (23/11/17).

“Melalui Garda Oto Digital, Asuransi Astra menawarkan kemudahan dalam membeli polis dan melakukan klaim asuransi mobil melalui aplikasi mobile,” tambahnya.

Masih kata Yulianto, Garda Oto sudah meluncurkan Garda Oto Digital pada tanggal 10 Oktober 2017. Ini adalah versi yang paling update dimana melalui Garda OtoDigital, konsumen bisa membeli polis dan melakukan klaim serta yang lainnya melalui internet.

Banyak keuntungan yang diberikan Asuransi Astra melalui program Garda Oto Digital. Seperti, Makin Gampang Pilih Lokasi Klaim, Gampang Antar Jemput Kendaraan dan Gampang Pantau Status Klaim.

Tiga keuntungasn yang dapat diperoleh di Garda Oto Digital yaitu Gampang Pilih Lokasi Klaim baik Di kantor, di rumah, di manapun, klaim #MakinGampang dengan layanan survei di lokasi pilihan Anda berada. Kedua, Gampang Antar Jemput Kendaraan dimana Layanan antar jemput kendaraan menuju dan dari bengkel bikin klaim #MakinGampang. Dan yang ketiga, Gampang Pantau Status Klaim yaitu dengan Garda Mobile Otocare, memantau status perbaikan kendaraan jadi #MakinGampang.

“Kemudahan klaim menjadi salah satu pertimbangan utama kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Kondisi ini mendorong Asuransi Astra membuat layanan eksklusif agar dapat memberikan pengalaman berasuransi yang #MakinGampang dan berkesan bagi pelanggan,” terangnya.

Di samping meluncurkan Garda Oto Digital, di saat yang sama Asuransi Astra juga menyempurnakan dua aplikasi mobile yaitu Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0.

Penyempurnaan tersebut terlihat dari perubahan utama pada fungsi yang dapat dinikmati pelanggan serta adanya fitur-fitur baru untuk nonpelanggan, khususnya komunitas. Penambahan fitur baru dalam Otocare v3.0 yaitu Friends, Meet Up, Claim Report, Claim Status, Emergency, dan Event untuk Garda Mobile Otocare. Sedangkan fitur-fitur baru dalam Medcare v2.0 yaitu Event, Friends, Meet Up, Challenge, Claim Status, dan Rating Provider.

Garda Oto Digital merupakan komitmen Asuransi Astra untuk memberikan layanan terbaik dalam membangun dan menentukan standar baru dalam industry, sehingga memudahkan pelanggan dalam mendapatkan perlindungan untuk mobil mereka.

“Garda Oto Digital menjadi sarana yang baik dalam upaya mencapai visi kami Bring Peace of Mind to Millions. Semoga, program ini dapat memberi manfaat yang benar-benar berkesan untuk pelanggan sesuai strategi kami yaitu simply memorable,” urai Yulianto. (Tls)