Tingkatkan Kepedulian, XL Future Leader Batch 5 Kunjungi Liponsos Surabaya

Surabaya (wartasas.com) – PT XL Axiata salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, tidak pernah lupa akan jati dirinya yang besar karena dukungan masyarakat. Oleh karena itu, XL Axiata terus berupaya untuk menggalakkan kepedulian kepada sesame.

Kali ini, kepedulian terhadap masyarakat yang kurang beruntung ditunjukkan oleh teman-teman XL Future Leader (XLFL) Batch 5 dan Yayasan Pemuda Indonesia Berkarya (YPIB) dengan melakukan Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan  Baksos yang dilakukan di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) yang bertempat di Keputih Surabaya pada hari Senin, 12 Februari 2018,  dihadiri oleh Perwakilan  Manajemen XL, Kepala UPTD Liponsos Keputih, siswa XLFL dan perwakilan Yayasan Pemuda Indonesia Berkarya.

Manajer Management Service XL Axiata East Area , Esti Kusuma Wardani mengatakan bahwa, tujuan dari bakti sosial kali ini adalah berbagi kebahagian dan pengalaman hidup agar semua pihak yang mengikuti acara ini dapat mengambil hikmah di masa yang akan datang.

“Acara berbagi seperti ini merupakan salah satu program dari XL Axiata, baik melalui Program XLFL ataupun Program CSR langsung dari XL Axiata,” ucap wanita berhijab yang akrab disapa Bunda Esti disela sela Baksos di Liponsos, Senin, (12/02/18).

“Harapan kami, semoga dengan acara-acara seperti ini dapat memberikan kebahagiaan dan keceriaan  bagi saudara-saudara kita yang kurang beruntung.  Serta dapat menjadikan pengalaman yang baik dan menumbuhkan jiwa berbagi  bagi anak-anak muda XLFL,” tambahnya.

Sementara itu,  Kepala UPTD Liponsos Keputih H. Sugianto sangat berterima kasih kepada seluruh hadirin yang telah memberikan supportnya kepada Liponsos, terutama dari pihak XL Axiata dan XL Future Leader.

“Terterima kasih atas kepeduliannya kepada para penghuni Liponsos. Serta, bantuan dan sumbangsih yang telah diberikan oleh teman-teman XL Axiata, XL Future Leader dan YPIB. Semoga, apa yang telah diberikan dan dilakukan di Liponsos dapat memberikan manfaat yang lebih baik,” ungkap Sugianto.

Dalam kesempatan ini, teman-teman XLFL memberikan sumbangsih berupa uang tunai, pakaian layak pakai,  dan bingkisan dari XL.  Acara yang diadakan juga dalam suasana yang ceria baik pada saat berbagi cerita, bernyanyi dan makan bersama. Selain itu juga ada kuis-kuis lucu untuk para lansia.

“Kedepannya, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan oleh teman-teman XLFL dan YPIB.  Yang paling dekat rencananya  akan melaksanakan XLFL Mengajar, dimana sasarannya adalah anak-anak yang kurang beruntung atau sekolah-sekolah,” pungkas Bunda Esti. (Tls)