Tingkatkan Bakat Bartender Indonesia, Diageo Gelar Pelatihan Bertajuk “Diageo Bar Academy”

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka mendorong bakat para bartender Indonesia agar lebih trampil, kreatif dan professional dibidangnya, Diageo pemimpin global dalam bisnis minuman beralkohol dengan koleksi terkemuka kembali menggelar pelatihan bertajuk Diageo Bar Academy di Indonesia.

Diageo Bar Academy adalah program pelatihan imersif untuk para pegiat dan profesional bar di seluruh dunia. Terdiri dari pelatihan langsung dan online untuk mengedukasi, menginspirasi dan memberikan informasi kepada staf dan pemilik bar untuk membantu bartender meningkatkan ke level berikutnya.

Kota pertama yang dikunjungi Diageo untuk kegiatan Diageo Bar Academy adalah Kota Surabaya yang diselenggaralkan pada Rabu, 08 Agustus 2018 di Novotel Samator Hotel Surabaya.

Dicky Sukarmadji Head of Customer Marketing Diageo Indonesia mengatakan, bahwa, sebagai pemimpin  bisnis  minuman  premium dunia dengan rangkaian koleksi minuman beralkohol yang bervariasi dari kategori spirits, wine dan bir, Diageo ingin membantu memperluas pengetahuan, teori, serta teknik yang baik untuk menyajikan minuman-minuman berkelas kepada bartender-bartender di seluruh dunia.

“Komitmen ini kami wujudkan melalui Diageo Bar Academy dan mengundang para bartender termasuk di Indonesia untuk meningkatkan wawasannya,” kata Dicky saat ditemui disela sela acara Diageo Bar Academy di Surabaya, Rabu, (08/08/18).

“Diageo Bar Academy akan menyelenggarakan beberapa kelas termasuk pengetahuan dan teknik dasar bartending, serta keterampilan meracik minuman termasuk pengetahuan tentang berbagai jenis minuman beralkohol,” tambahnya.

Diageo Bar Academy di Indonesia, masih menurut Dicky, merupakan serangkaian kegiatan yang melatih para bartender untuk mengasah keterampilan, menginspirasi kreativitas yang didorong oleh bakat dan profesionalisme.

Pelatihan Diageo Bar Academy dimulai di lima kota di Indonesia, yang diawali di Kota Surabaya dengan menghadirkan Brand Ambassador Diageo Indonesia Wawan Kurniawan yang professional dibidang bartender dan Kiki Moka pemenang Indonesia Diageo World Class 2011, kemudian, menyusul Medan Yogyakarta, Jakarta, dan Bali.

“Diageo Indonesia Brand Ambassador akan melatih bartender secara langsung di beberapa outlet lainnya. Bagi yang ingin mendapatkan lebih banyak dari apa yang diperoleh di pelatihan, mereka dapat mengikuti pelatihan interaktif secara online,” terang Dicky.

Selain memperluas wawasan dan meningkatkan pengetahuan tentang bartending, Diageo Bar Academy juga akan menggelar kompetisi bagi para bartender untuk mendapatkan gelar bartender terbaik di masing-masing kota.

Selama bartending challenge berlangsung, para bartender akan memamerkan kreatifitas, kecepatan, dan kemampuan meracik serta menyajikan minuman ke dalam tantangan untuk menciptakan sebuah koktil terbaik dan tentu saja dengan penyajian yang istimewa.

“Selama Diageo Bar Academy berlangsung, para bartender akan membuat koktil menggunakan beberapa portofolio dari Diageo yaitu Smirnoff, Captain Morgan, Gilbey’s, Bell’s, dan Johnnie Walker,” paparnya.

Diageo Bar Academy menggelar beberapa pelatihan termasuk didalamnya pengetahuan dan teknik dasar bartending, keterampilan mencampur minuman dan informasi mengenai berbagai jenis minuman beralkohol.

“Pelatihan ini diharapkan dapat menjangkau setidaknya 900 bartender di lima kota di Indonesia dan dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para bartender Indonesia,” pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang berita dan acara Diageo Bar Academy atau perkembangan terbaru dari bartender dunia melalui www.diageobaracademy.com . (Tls)