The Profit, Game Edukasi Bisnis Raih Gelar Second Runner Up

Surabaya (wartasas.com) – Game tidak selamanya hanya suatu permainan yang bertujuan untuk senang senang dan tidak memberikan pendidikan. Hal ini ditepis dan dibuktikan langsung oleh Founder The Profit, Mega Jauhari.

The Profit game merupakan game edukasi bisnis karya arek Suroboyo yang mengajarkan user menciptakan dan mengembangkan bisnis mereka sendiri dengan cara baru dan menyenangkan.

Dengan kemenangan The Profit game meraih juara sebagai Second Runner Up pada kompetisi startup digital yang digelar oleh D-Net Surabaya membuktikan bahwa The Profit game tidak saja suatu permainan tapi juga memberikan edukasi dalam menjalankan suatu bisnis.

Pada kompetisi itu, juara pertama berhasil diraih oleh Matakota dan gelar juara RunnerUp diraih oleh Maulidan Games.

Founder The Profit, Mega Jauhari tidak menduga bisa meraih gelar Second Runner Up pada kompetisi tersebut.

“Saya tidak menduga akan berhasil meraih gelar Second Runner Up pada kompetisi ini karena saingan startup lainnya cukup bagus,” kata Jauhari.

Disinggung tentang hadiah yang diterima, Mega Jauhari mengatakan akan digunakan dan dimanfaatkan untuk mengembangkan produk.

“Dalam waktu dekat kami akan meluncurkan The Profit versi boardgame, dengan nama “Main Makin Kaya,” terangnya.

The Profit merupakan game online edukasi bisnis yang bisa diunduh gratis di Play Store. Di dalam game tersebut terdapat ratusan strategis bisnis yang bisa diakses oleh user The Profit. Selain mendapatkan ratusan strategi bisnis, user juga akan mendapatkan modul bisnis yang bisa dijadikan sebagai panduan membangun sebuah bisnis.

“Pada versi boardgame, selain dibekali modul bisnis, pemain juga akan diberikan buku bisnis. Jika sudah launching boardgame Main Makin Kaya bisa dibeli di seluruh gerai Gramedia,” paparnya.

Ditempat yang berbeda, Tony Susanto juga salah satu Founder The Profit Game juga menyampaikan rasa bangganya atas terpilihnya The Profit Game menjadi juara sebagai Second Runner Up pada kompetisi startup digital yang digelar oleh D-Net Surabaya.

“Tertarik dengan The Profit Game. Tinggal download saja, The Profit Game bisa diperoleh oleh seluruh pengguna smartphone Android di Google Play Store,” ungkap Tony.

The Profit Game merupakan game simulasi bisnis yang diciptakan untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin belajar bisnis dengan cara yang lebih mudah, menyenangkan dan tentunya murah jika dibandingkan dengan mengikuti seminar maupun menyewa seorang coach. (Tls)