“Sketch Fun” Ramaikan Penutupan Pameran “Dari Hati” di Hotel Fairfield

Surabaya (wartasas.com) – Menjelang closing up pameran lukisan bertema “Dari Hati” yang digelar di Hotel Fairfield by Marriott Surabaya, empat seniman lukis asal Kota Surabaya, Bali dan Sidoarjo menggelar acara “Sketch Fun”.

Bekerjasama dengan Hotel Fairfield by Marriott Surabaya “Sketch Fun” yang diselenggarakan pada Minggu sore, 11 Maret 2018 di Roottop Hotel Fairfield by Marriott Surabaya, menggandeng KOLCAI (Komunitas Lukis Cat Air Indonesia) Surabaya.

Ida Fitriyah Seniman lukis sekaligus Ketua Panitia Pameran mengatakan bahwa, acara “Sketch Fun” terselenggara atas gagasan pihak Hotel Fairfield by Marriott Surabaya yang ingin mengenalkan lebih dekat para seniman lukis cat air dengan masyarakat sekaligus sebagai acara penutupan pameran “Dari Hati”.

“Seniman lukis cat air memang sudah ada sejak lama, namun jarang sekali masyarakat luas mengetahui. Padahal, karya karya mereka sudah banyak dinikmati oleh masyarakat. Salah satu contoh karyanya adalah lukisan di kartu pos,” kata wanita ramah yang akrab disapa Fitri, Minggu sore, (11/03/18).

“Untuk itu kami menggandeng KOLCAI Surabaya, agar masyarakat lebih mengenal karya karya mereka,” tambahnya.

Masih menurut Fitri, ada 22 pelukis Cat Air dari 6 kota yaitu Surabaya, Jakarta, Sidoarjo, Bojonegoro, Banyuwangi dan Mojokerto yang turut hadir meramaikan acara “Sketch Fun”.

Dikesempatan yang sama, Public Relation Hotel Fairfield by Marriott Surabaya Kus Andi mengatakan, bahwa kegiatan “Sketch Fun” merupakan salah satu bentuk kepedulian Hotel Fairfield terhadap kesenian Indonesia khususnya seni lukis.

“Sengaja kita beri tema “Fairfield & Friends” dengan harapan semua komunitas baik seniman maupun komunitas yang ada di Indonesia khususnya di Jawa Timur bisa menjadi sahabat bagi Fairfield. Kita siap bekerjasa dan mendukung segala kegiatan positif komunitas maupun para seniman Indonesia,” terang Kus.

Budi B salah satu anggota KOLCAI Surabaya yang turut meramaikan acara “Sketch Fun” menyampaikan terima kasih kepada pihak Hotel Fairfield by Marriott Surabaya dan panitia pameran lukisan yang telah memberikan kesempatan kepada teman teman KOLCAI Surabaya  untuk mengapresiasi karya lukisan Cat Air.

“Melukis dengan cat air memang mudah namun, dibutuhkan skill dan kesabaran, agar dapat menghasilkan karya yang memuaskan. Dan, untuk menghasilkan karya yang bagus dan menjadi professional memang dibutuhkan alat alat lukis yang khusus. Seperti kertasnya, harus menggunakan Cansen, Vabriano atau Arces. Sedangkan, cat airnya menggunakan Membran atau Winson & Newton,” pungkasnya.

Para seniman lukis cat air berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan agar melukis cat air yang sudah dikenal dan diajarkan sejak Sekolah Dasar (SD) dapat dikembangkan dan mampu menciptakan harya karya yang spektakuler. (Tls)