Satukan Kebhinekaragaman Indonesia, Lewat Gerakan Aksi “Cerita Indonesia Kita”

Surabaya (wartasas.com) – Bertujuan mempersatukan kebhinekaragaman Indonesia, Clean & Clear mengajak remaja puteri Indonesia agar tampil percaya diri apapun latar belakang, kondisi dan warna kulit mereka dengan merangkul indahnya keberagaman dalam Gerakan “Cerita Indonesia Kita”.

Kali ini Clean & Clear hadir di Kota Surabaya tepatnya di SMKN 6 Surabaya pada Jumat, 07 September 2018 untuk mendorong para remaja puteri disini agar dapat turut bergabung dalam gerakan “Cerita Indonesia Kita” serta bangga menjadi bagian dari Indonesia yang penuh warna.

Rian Surachman, Brand Manager Clean & Clear Indonesia  mengatakan seiring arus globalisasi dan kehadiran media sosial yang telah membuka akses terhadap berbagai informasi untuk dieksplorasi, remaja Indonesia kini dihadapkan pada kurangnya pemahaman secara penuh mengenai arti keberagaman dan pentingnya mempunyai sikap toleransi yang berpotensi untuk menggeser nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika.

“Sangat penting bagi seorang remaja yang merupakan generasi penerus bangsa untuk saatnya diberikan pemahaman lebih mendalam mengenai keberagaman yang dapat membantu mereka memahami arti keragaman yang seutuhnya dalam nilai persatuan dan kesatuan bangsa serta apresiasi terhadap keunikan masing-masing,” kata Rian saat ditemui disela sela acara Jumat, (07/09/18).

“Gerakan “Cerita Indonesia Kita” bertujuan untuk menginspirasi remaja puteri Indonesia, siapapun mereka dan dimanapun mereka berada untuk dapat mengenal dan merangkul keberagaman dalam segala bentuk,” tambahnya.

Sebagai bagian dari gerakan tersebut, Clean & Clear juga mengadakan Kompetisi Perjalanan “Cerita Indonesia Kita” yang dimulai sejak tanggal 15 Agustus 2018 lalu dan akan terus berlangsung hingga tahun 2019 nanti.

“Melalui kompetisi ini, Clean & Clear ingin mengajak para remaja puteri untuk menjelajah ke berbagai daerah pariwisata lokal di Indonesia serta mengenal langsung kebudayaan di sana, agar mereka dapat memahami perbedaan dan pada akhirnya membantu mereka untuk dapat menerima dan menghargai diri sendiri serta lebih percaya diri untuk meraih potensi mereka masing-masing secara maksimal,” terangnya.

Dalam kompetisi ini remaja puteri Indonesia dalam rentang usia 13-21 tahun dapat mengikuti dengan membeli produk Clean & Clear® varian apa saja ukuran 100ml / 100gr, atau Clean & Clear® Oil Control Film, lalu menebak lokasi persis yang diperlihatkan pada akhir video berdurasi 30 detik di www.cerita-kita.co.id/cerita-indonesia-kita atau bit.ly/tebakdimana, serta meng-upload struk pembelian mereka.

“Nantinya, akan dipilih 6 (enam) orang pemenang yang berhasil menebak dengan tepat lokasi tersebut untuk kemudian diterbangkan oleh Clean & Clear® menuju destinasi tujuan wisata sesuai periode kompetisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ayu Kartika Dewi, salah satu Co-Founder SabangMerauke mengatakan, bahwa wanita Indonesia di SabangMerauke percaya bahwa toleransi tidak hanya dapat diajarkan, tetapi harus dialami atau dirasakan.

“Melalui “Cerita Indonesia Kita” untuk mendorong para remaja puteri merasa percaya diri, sejalan dengan nilai kami, karena untuk dapat menerima (perbedaan yang ada di) orang lain, kita harus bisa menerima hal-hal yang ada pada diri kita terlebih dahulu,” pungkas Ayu.

Dalam kesempatan acara tersebut, juga dilakukan panggilan video siaran langsung, Travel Blogger ternama, Kadek Arini yang berbagi pandangannya tentang keberagaman, Diman, dijelaskan bahwa sekarang ini, travelling telah menjadi semakin populer, termasuk perjalanan ke tujuan lokal di Indonesia. (Tls)