Sambut Ramadhan 1439 H, Sahabat Dokter Sukma Ajak Anak Yatim Mengaji bersama

Surabaya (wartasas.com) – Menyambut indahnya bulan suci ramadhan 1439 H, Komunitas Sahabat Dokter Sukma (SDS) yang memiliki motto “Berfikir, Berkata, Berbuat Baik” terus berkomitmen mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat umum dengan menggalakkan program Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan Baksos kali ini, Komunitas SDS mengadakan bagi bagi takjil dan memberikan santunan serta tali asih kepada masyarakat sekitar dan anak anak yatim dari yayasan Panti Asuhan di wilayah Raya Gunung Anyar Kidul Surabaya pada Sabtu sore, 19 Mei 2018 di Posko SDS Surabaya.

Founder sekaligus Ketua Komunitas SDS, dr. Sukma Sahadewa mengatakan bahwa, kegiatan Baksos bagi bagi takjil dan memberikan santunan kepada anak yatim merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Komunitas SDS setiap menyambut bulan suci ramadhan.

“Sebagai Komunitas SDS yang berkomitmen mendedikasikan diri untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, kami memiliki banyak program untuk membantu sesama. Salah satunya, yah mengadakan baksos bagi bagi takjil dan tali asih seperti ini,” ucap pria ramah yang akrab disapa dr. Sukma saat dijumpai disela sela acara di Posko Komunitas SDS, Sabtu sore, (19/05/18).

“Untuk bagi bagi takjil kepada warga sekitar Raya Gunung Anyar kita laksanakan sore hari menjelang berbuka puasa. Sedangkan, santunan untuk anak yatim dilakukan usai melaksanakan sholat terawih. Karena, sekaligus diadakan pengajian bersama,” tambahnya.

Ada 27 anak panti asuhan yang diundang oleh Komunitas SDS untuk mendapatkan santunan dan peralatan sekolah. Sekaligus, mereka diajak mengaji bersama dan diberikan pencerahan oleh dr. Sukma sebagai bekal ilmu yang bermanfaat.

“Santunan dan peralatan sekolah seperti buku, pensil serta tas memang tidak seberapa, tapi apa yang kami berikan ini semoga dapat bermanfaat bagi adik adik panti asuhan,” terang dr. Sukma.

Dengan kegiatan mengaji bersama dan pencerahan, disamping bertujuan menjalin ukhuwah islamiyah dan mempererat tali silaturahmi, Sahabat Dokter Sukma juga berharap anak anak penerus bangsa ini dapat tumbuh dewasa menjadi anak yang pandai, taat beragama dan bisa saling membantu sesama.

“Dengan kebersamaan seperti ini, semakin mempererat tali persaudaraan. Sehingga, mampu menghindari terjadinya faham radikalisme yang sangat merugikan bagi kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

Dengan Salam Sehat khas salam komunitas SDS yang berarti, Berfikir, Berkata, Berbuat Baik, dr. Sukma mengajak seluruh masyarakat untuk bisa berfikir sehat, berkata bijak dan baik serta selalu berbuat kebaikan demi sesama.

dr. Sukma juga mengajak seluruh masyarakat luas khususnya warga kota Surabaya untuk bergabung menjadi Sahabat Dokter Sukma. Karena, semakin banyak anggota Komunitas SDS, akan semakin banyak pula masyarakat kurang beruntung yang akan terbantu.

“Ayoo bergabung bersama Komunitas SDS. Cukup datang langsung ke Posko SDS di Jalan Raya Gunung anyar Kidul no. 33 Surabaya. Atau dapat menghubungi kontak di 0813.3304.0033,” ajak dr. Sukma. (Tls)