Sambut Imlek dan Valentine, Seniman Lukis Satukan Hati Goreskan Tinta di Atas Kanvas

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka menyambut Hari Valentine sekaligus Tahun Baru China atau yang sering disebut Imlek, Hotel Fairfield by Marriott Surabaya bersama empat seniman lukis berkolaborasi menggelar pameran lukisan bertema “Dari Hati”.

Pameran lukisan yang bertajuk “Dari Hati” secara resmi dibuka oleh General Manager Hotel Fairfield by Marriott Surabaya Muhamad Victor pada Rabu, 14 Februari 2018 di Lobby Hotel Fairfield by Marriott Surabaya.

GM Hotel Fairfield by Marriott Surabaya Muhamad Victor dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dibukanya pameran lukisan “Dari Hati” yang digagas oleh keempat seniman asal Kota Surabaya, Bali dan Sidoarjo.

“Kami sangat mengapresiasi semua karya yang telah diciptakan oleh seniman seniman hebat ini. Tanpa adanya seni, hidup ini seakan kurang lengkap dan gersang, datar begitu saja,” kata pria yang akrab disapa Victor dalam sambutannya, Rabu, (14/02/18).

“Memang harus diakui dunia seni lukis merupakan dunia yang menggairahkan dalam kehidupan yang memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri,” tambahnya.

Masih menurut penuturan GM Hotel Fairfield by Marriott Surabaya, dengan diadakannya pameran  lukisan di Hotel Fairfield by Marriott Surabaya  diharapkan dapat memotivasi kepada para seniman untuk berkarya dan berprestasi serta mampu menciptakan harmonisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami akan terbuka bagi para seniman Indonesia apabila ingin menampilkan karya karya terbaiknya ditempat kami. Maju terus seniman Indonesia. Jangan pernah lelah berkarya. Tunjukkan karya karya terbaikmu dimata dunia,” terang Victor penuh semangat.

Keempat seniman lukis seperti I Gede Putra udiyana dan Gandar Dagar asal Bali, Ida Fitriyah asal Surabaya dan asal Sidoarjo berkolaborasi dengan menampilkan 32 karya terbaiknya yang bernuansa Imlek dan Valentine.

Ditempat yang sama, Ida Fitriyah seniman lukis asal Surabaya sekaligus ketua Panitia mengatakan, pameran lukisan “Dari Hati” akan digelar selama satu bulan di Hotel Fairfield by Marriott Surabaya sejak tanggal 14 Februari 2018.

“Tema “Dari Hati” diambil sesuai dengan nuansa Hari Valentine yang memiliki arti saling mencintai dan mengasihi dari hati. Karena, semua lukisan karya karya kami ini digores memang dari hati sesuai tema yang kami berikan,” terang Fitri.

Ida Fitriyah berharap, semoga karya karya lukisan yang dipamerkan dengan nuansa Imlek dan Valentine tersebut dapat memberikan inspirasi dan motivasi terbaik bagi banyak masyarakat, terutama para pengunjung hotel Fairfield by Marriot. (Tls)