Sambut HUT Pertama, Matakota Gelar Aksi Sosial BBM

Surabaya (wartasas.com) – Matakota aplikasi media sosial yang memberikan informasi cepat untuk melaporkan peristiwa seperti banjir, kebakaran dan kecelakaan kini telah genap berusia satu tahun memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Dalam rangka menyambut HUT Matakota yang pertama pada Kamis, 01 Februari 2018, startup digital asal Surabaya ini menggelar Aksi Sosial dengan membentuk sebuah tim BBM (Bersih Bersih Masjid).

CEO Matakota, Erick Karya, mengatakan bahwa, BBM merupakan sebuah gerakan membersihkan masjid secara gratis sekaligus media penggalangan dana untuk membersihkan masjid.

“DibentuknyaTim BBM ini sebagai bentuk partisipasi Matakota membangun Smart City. Sekaligus menyambut HUT Matakota yang pertama,” kata Erick saat dijumpai usai melaksanakan Aksi Sosial BBM, Kamis, (01/02/18).

“Diharapkan, dengan gerakan Aksi Sosial BBM ini bisa menjadi wadah bagi siapapun terutama warga kota Surabaya yang ingin berdonasi dan berbuat kebaikan,” tambahnya.

Tim BBM yang dibentuk oleh Matakota ini masih menurut Erick, selain membersihkan masjid secara gratis, juga membuka donasi baik berupa barang maupun uang yang bisa ditransfer melalui akun rekening BCA atas nama Namira Arta Teknologi.

“Untuk transparansi penggunaan uang donasi, BBM akan mencantumkan transparansi keuangan donasi melalui halaman website mereka di www.bersihbersihmasjid.com dan akun media sosial mereka,” terang Erick.

Dengan adanya transparansi, donatur bisa melacak donasi mereka dengan mudah. Melalui Tim BBM, Matakota juga ingin menunjukkan smart environment yang merupakan salah satu elemen smart city, yaitu lingkungan yang bersih akan membuat ibadah lebih nyaman, serta memberikan edukasi menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang, memisahkan sampah organik dan anorganik, serta menghemat penggunaan listrik maupun air.

“Kelihatannya hal kecil, tapi jika semua orang melakukannya akan berdampak yang besar untuk lingkungan. Dan untuk waktu operasional gerakan bersih-bersih masjid ini dimulai dari Senin hingga Sabtu pukul 08.00 hingga 17.00 wib,” paparnya.

Di hari pertama pembentukan BBM, tim BBM sudah melangsungkan gerakan bersih-bersih di Masjid An Nur yang berlokasi di Jambangan, Surabaya.

“Jika ada masjid yang ingin mendaftarkan masjidnya sebagai next projek BBM, bisa didaftarkan melalui website resmi BBM di www.bersih-bersihmasjd.com,” urainya. (Tls)