Sambut Hari Batik Nasional, SOGO Bersama Mandiri Gelar Fashion Show

Surabaya (wartasas.com) – Menyambut Hari Batik Nasional, SOGO Department Store bersama Bank Mandiri menggelar fashion show tajuk Harmony Batik Cirebonan dengan menggandeng Batik Draisal Couture & Boutique.

Fashion Show yang diselenggarakan pada Sabtu, 06 Oktober 2018 di SOGO Plaza Tunjungan Surabaya bertujuan ingin mengajak masyarakat untuk lebih mencintai kebudayaan Indonesia terutama batik.

Arnolda Ratnawati Sidarta, Marketing Direktur dari PT Panen Lestari lnternusa mengatakan bahwa, untuk merayakan Hari Batik Nasional, SOGO ingin menunjukan bahwa batik tidak hanya cocok untuk acara-acara resmi, tapi bisa digunakan dalam kesempatan apa saja. Karena, pola dan desain Batik saat ini telah dimodernisasi.

“Kami sangat bangga untuk bisa memperlihatkan koleksi batik terbaik dari merek-merek tersebut yang terbuat dari bahan dan teknik yang terbaik dan didukung oleh desain-desain unik yang stylish. Terutama, batik Cirebonan,” kata Ratnawati dsaat ditemui disela sela Fashion Show, Sabtu, (06/10/18).

“Batik Cirebonan sendiri merupakan salah satu jenis batik yang popular dan tertua di Indonesia. Dengan ciri khas motif Ayam Ayam yang melambangkan spirit, keberanian, dan pantang menyerah dalam menghadapi keadaan sesulit apapun,” tambahnya.

Melalui Fashion Show tersebut, diharapkan dapat beresonansi dengan konsumer yang lebih muda serta dapat mempengaruhi para pengunjung untuk lebih sering memakai batik serta menginspirasi penonton untuk mengenakan lebih banyak Batik secara umum.

Dalam merayakan Hari Batik Nasional, SOGO Department Store juga menawarkan beragam promo menarik. Seperti, memberikan instant rebate sebesar Rp 100.000, dengan minimum pembelanjaan Rp. 1.000.000, bagi pemilik kartu Mandiri atau Rp 1.200.000; melalui seluruh metode pembayaran.

“Bagi pemilik kartu Mandiri, dapat menukarkan Mandiri Fiesta Point untuk mendapatkan diskon hingga 50%,” terangnya.

SOGO Department Store menyediakan berbagai macam kebutuhan seperti pakaian pria dan sepatu, pakaian wanita dan tas. kosmetik dan parfum. perlengkapan rumah tangga, serta aksesoris dan pakaian anak-anak. Untuk melengkapi konsep sebagai one stop shapping destination. SOGO Department Store juga dilengkapi dengan gerai food and beverage seperti Starbucks Coffee, Genki Sushi. Chatter Box, dan Union serta pasar swalayan Foodhall.

“Dengan adanya acara Harmony Batik Cirebonan, SOGO Department Stores berharap akan menambah inspirasi bagi para pelanggan setia SOGO untuk membangun nasionalisme melalui produk dalam negeri, khususnya batik yang telah menjadi warisan budaya nasional,” pungkasnya. (Tls)