Ribuan Massa Padati Tugu Pahlawan Surabaya, Ikuti Deklarasi Alumni Se-Jatim

Surabaya (wartasas.com) – Sepanjang Jalan Pahlawan Surabaya samping Tugu Pahlawan tampak bak lautan manusia. Betapa tidak, ribuan orang berkumpul dari segala penjuru kota Surabaya memadati acara deklarasi dan penyematan pin blusukan Jatim#01 yang diselenggarakan oleh Forum Alumni Jatim (FAJ).

Acara Deklarasi Alumni Se-Jawa Timur yang diselenggarakan pada Sabtu, 02 Februari 2019 di Tugu Pahlawan Surabaya, dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Deklarasi yang dihadiri dari beberapa Alumni dari Universitas seperti ITS (Institut Teknologi 10 Nopember), Unair (Universitas Airlangga), Unej (Universitas Negeri Jember), UPN Veteran Jawa Timur, SMA Negeri 1 Surabaya, dan alumni dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah lain di Jawa Timur, juga tampak hadir Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bambang DH, La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Dr. Syaful Ma’arif SH (Wadir Penggalangan dan Jaringan) TKN Jokowi-Ma’ruf sekaligus seorang pengacara dari alumni Unair.

Dalam pidatonya Presiden RI Jokowi menyampaikan bahwa, Negara Indonesia adalah Negara yang besar. Oleh karena itu, diperlukan pemimpin yang memiliki pengalaman yang mumpuni dalam memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pengalaman dan pengetahuan tentang keanekaragaman Negara Indonesia sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi yang ada di negara Indonesia untuk diolah demi kesejahteraan rakyat Indonesia,” ucap Jokowi dalam pidatonya di acara deklarasi Alumni Se-Jatim di Surabaya, Sabtu, (02/02/19).

Perlu diketahui, kedatangan ribuan massa yang mengatasnamakan alumni Jatim #01 di Tugu Pahlawan Surabaya sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon presiden Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019.

Meskipun sempat diguyur hujan deras, namun acara deklarasi Alumni Se-Jawa Timur tetap terus berjalan dengan tertib dan lancar. Karena, ratusan personil dari TNI dan Kepolisian siag siaga menjaga dan mengamankan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Sebelum menghadiri acara deklarasi Alumni Se-Jawa Timur, Jokowi juga menghadiri sejumlah agenda, di antaranya menghadiri pembukaan rapat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jatim Expo Surabaya. Dilanjutkan, ke Gedung DBL untuk melakukan sosialisasi Dana Desa tahun 2019. (dwi)