Polrestabes Surabaya Mendapatkan Penghargaan Rekor LEPRID

Surabaya (wartasas.com) – Ada yang menjadi perhatian menarik dalam puncak acara Millenial Road Safety Festival 2019 bertemakan “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” di Kota Surabaya yang digagas oleh Polrestabes Surabaya.

Kehadiran Ketua Umum sekaligus pendiri Lembaga Prestasi Indonesia –Dunia (Leprid)  Paulus Pangka, SH menambah suasana acara Millenial Road Safety Festival 2019 semakin menarik. Pasalnya, beliau hadir untuk memberikan dua sekaligus penghargaan Rekor LEPRID.

Paulus Pangka mengatakan bahwa, program acara Millenial Road Safety Festival 2019 yang diprakasi oleh dua orang hebta di jajaran kepolisian ini yaitu Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si. dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.M. layak mendapatkan penghargaan rekor LEPRID.

Menurut Paulus,  rekor LEPRID diberikan berdasarkan Evaluasi Tertulis Kinerja Polisi oleh Peserta PelajarTerbanyak, 10.000 Pelajar dan Menabuh Kentongan oleh Peserta terbanyak, 2019 Peserta.

“Leprid merupakan suatu Lembaga Independen yang mencatat Prestasi dan Rekor Insan Indonesia secara Profesional, Akuntabel dan Transparan serta Bermartabat. Dan, salah satunya yah program Millenial Road Safety Festival 2019,” ucap Paulus saat dijumpai usai penyerahan penghargaan rekor Leprid, Minggu, (10/03/19).

Dengan evaluasi tertulis Kinerja polisi ini masih menurut Paulus, berarti pihak Kepolisian siap untuk di evaluasi dan siap untuk memberikan pembaharuan dalam pelayanan, inovasi dan dapat mengayomi masyarakat dengan lebih baik lagi sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman.

“Sedangkan untuk kegiatan menabuh kentongan ini ada makna yang tersirat didalamnya dimana Kentongan yang jaman dulu digunakan sebagai alat komunikasi untuk memberitahukan kabar baik maupun buruk, dan sebagai tanda memanggil masyarakat untuk kegiatan yang melibatkan warga,” terangnya.

Ditambahkan juga bahwa, dengan kentongan dapat menyatukan warga sehingga kita akhirnya dapat bersilaturahmi, menjalin kebersamaan dan dapat memberikan Informasi.

“Ke-2 Prestasi rekor ini layak kami catat pada urutan ke455 dan 456 dengan kriteria supelatif,” ungkap Paulus.

Usai memberikan  rekor LEPRID kepada pihak Polrestabes Surabaya, Paulus langsung berbaur dengan ribuan generasi milenial untuk berdialog singkat sambil memberikan support agar menjadi generasi milenial yang taat berlalu lintas demi keselamatan bersama. (Tls)