Pesta Kopi Mandiri Ajang Kreatifitas Anak Muda

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka meningkatkan transaksi dengan alat pembayaran non-tunai sekaligus sebagai ajang kreatifitas anak muda untuk berkarya dibidang kopi, Bank Mandiri memberikan program promosi menarik melalui eventPesta Kopi Mandiri”.

EventPesta Kopi Mandiri” yang diselenggarakan selama dua hari sejak Sabtu – Minggu 28-29 Juli 2018 di Atrium Hall Mall Sutos, Surabaya diikuti oleh 25 kedai kopi lokal dan dihadiri oleh ahli kopi serta para pecinta kopi.

Tampak turut hadir SEVP Consumer & Transaction Bank Mandiri Jasmin, Regional CEO Bank Mandiri Region VI / Jawa 3 (Jawa Timur) R. Erwan Djoko Hermawan, Kepala KPw BI Jatim Difi A. Johansyah, Owner Kapal Api Sudomo Margono, dan Owner Coffe Toffi Oddy.

Jasmin mengatakan bahwa, Pesta Kopi Mandiri menawarkan kombinasi sensasi dan pengalaman menikmati kopi yang berbeda dari kultur keseharian di Surabaya yang disandingkan dengan kenyamanan bertransaksi menggunakan alat pembayaran elektronik Bank Mandiri.

“Saat ini, transaksi pembayaran non tunai semakin digemari, dimana lebih dari 90% transaksi nasabah Bank Mandiri dilakukan secara elektronik dan kurang dari 10% di kantor cabang,” kata Jasmin saat ditemui usai melakukan pembukaan acara “Pesta Kopi Mandiri” di Surabaya, Sabtu, (28/07/18).

“Ngopi telah menjadi gaya hidup yang melekat di berbagai kalangan, tidak hanya di kota-kota besar tapi juga di second tier cities maupun kota kecil lainnya. Sehingga, kami optimis inisiatif program promosi yang melibatkan komunitas penggemar kopi ini sangat efektif untuk menawarkan berbagai benefit untuk nasabah dan mengangkat kedai-kedai kopi yang sedang berkembang,” tambahnya.

Di samping itu, masih kata Jasmin, kegiatan ini menjadi inisiatif konkrit Bank Mandiri dalam mendorong dan mengembangkan potensi kopi lokal Nusantara. Sebagaimana diketahui, kopi Indonesia telah memiliki reputasi mendunia dengan beragam varian dan rasa yang unik sesuai dengan daerah dimana kopi tersebut dibudidayakan.

“Kami berharap, Program Mandiri Coffiesta ini dapat terus meningkatkan jumlah transaksi dan penukaran fiestapoin (redeem) yang telah mencapai Rp 51 Miliar di bulan Januari hingga Juni 2018 dari jumlah pengguna aktif lebih dari 5,2 juta nasabah,” terang Jasmin.

Ditempat yang sama, Kepala KPw BI Jatim Difi A. Johansyah mengatakan bahwa, secara pribadi dirinya yang merupakan penikmat kopi sangat mengapresiasi dan mendukung event yang digagas oleh Bank Mandiri yaitu “Pesta Kopi Mandiri”.

“Kalau perlu diadakan Liga Kopi. Selain, untuk menggali potensi kopi yang ada Indonesia serta mendukung para petani kopi juga memberi peluang bagi para penjual kopi,” tutur Difi.

Menurut pria pecinta kopi nusantara ini, dengan adanya Liga Kopi di bawah binaan bank, akan memberikan warna tersendiri, khususnya bagi anak anak muda, agar dapat memperoleh ilmu bagaimana cara meracik dan mengoplos kopi.

Dalam Pesta Kopi Mandiri ini, pengunjung mendapatkan promo ngopi hemat hingga 50% dengan fiestapoin. Ini merupakan bentuk apresiasi atas kepercayaan dan loyalitas nasabah yang telah memanfaatkan Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit dalam berbagai transaksi harian nasabah.

Pesta Kopi Mandiri menghadirkan kedai-kedai kopi ternama di lokal Surabaya serta beberapa nama kedai kopi laris dari Jakarta, Bandung, Bali, dan Palembang yang khas dengan keunikan rasanya dan tidak kalah dengan coffee chain internasional.

Kegiatan ini juga diramaikan kompetisi berskala Nasional untuk Barista yang dinamakan Indonesia Aeropress Competition yang diadakan oleh ABCD School of Coffee. (Tls)