Pertamina Posisikan Pelanggan Sebagai Prioritas Tertinggi

Surabaya (wartasas.com) – PT. Pertamina sadar peran pelanggan sangatlah krusial bagi kelangsungan bisnis suatu perusahaan. Oleh karena itu Pertamina selalu berusaha memposisikan pelanggan sebagai prioritas tertinggi, baik dari hulu sampai ke hilir.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh General Manager Marketing Operation Region V Werry Prayogi saat menyapa langsung pelanggan setianya di SPBU Jemursari Surabaya pada Rabu, 04 September 2019.

Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional 2019, Werry Prayogi tidak saja menyapa langsung, tapi juga melayani pelanggan setia yang mengisi kendaraanya dengan Pertamax Series sebagai wujud apresiasi kepada konsumen setia.

“Melalui acara Hari Pelanggan Nasional 2019 ini, Pertamina mengungkapkan rasa terima kasih yang luar biasa kepada para konsumen setia Fueld dan LPG (Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex) maupun pelanggan Fastron,” kata Werry usai memberikan apresiasi kepada pelanggan setia saat mengisi BBM, Rabu, (04/09/19).

“Bentuk rasa terima kasih ini kami wujudkan dengan berbagai apresiasi seperti diecast Lamborghini bagi konsumen Pertamax Turbo dengan pembelian minimal 200 ribu. Serta, ada saldo Link Aja 100 ribu bagi 10 konsumen Pertamax dan Pertamina Dex series dengan pembelian minimal 200 ribu dengan Link Aja,” tambahnya.

Selain itu, masih kata Werry, masih ada saldo 100 ribu bagi 10 konsumen Bright Gas. Inilah salah satu apresiasi Pertamina kepada para pelanggan setia dengan terus memberikan pelayanan yang terbaik.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Pertamina juga memberikan pelanggan setianya dengan adanya promo cashback di setiap pembelian Pertamax Series dengan menggunakan pembayaran Link Aja hingga 25%. Selain itu, Pertamina juga memberikan promo diskon hingga 50% untuk setiap pembelian LPG Bright Gas Series dan Elpiji 12 Kg untuk setiap pembelian di KLiK Indomaret. Pelumas Fastron dan Enduro juga mengadakan potongan harga hingga Rp50.000 di outlet-outlet OliMart ataupun Enduro Express yang berada di SPBU-SPBU Pertamina.

“Semoga, peningkatan pelayanan yang semakin baik ini mampu membuat pelanggan semakin puas. Dan, terus menjadi pelanggan setia Pertamina,” harap Werry.

Suhartono (45) warga Gresikan mengaku kaget sekaligus senang saat usai mengisi bahan bakar Pertamax untuk kendaraan miliknya dengan pembayaran melalui Link Aja tiba tiba diberikan bonus 100 ribu rupiah.

“Saat saya mengisi BBM Pertamax senilai 400 ribu dengan Link Aja, tiba tiba saya disodori bonus dana sebesar 100 ribu yang ditranfer langsung ke akun Link Aja milik saya. Kaget sih tapi seneng,” terang Suhartono.

Di kesempatan yang sama, Werry beserta pekerja yang lain juga menyempatkan untuk berkunjung ke tempat oleh-oleh Wisata Rasa di Jemursari Surabaya. Werry memberikan apresiasi kepada Wisata Rasa yang telah menjadi pelanggan setia produk Pertamina dalam penggunakan produk LPG Bright Gas dari Pertamina. (Tls)