Permudah Petani Jatim, Pertamina Hadirkan Produk Pertanian di SPBU

Tuban (wartasas.com) –  Sebagai wujud komitmen Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V untuk menyediakan produk-produk handal dan berkualitas di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), kini Pertamina sudah menyediakan produk petrokimia di SPBU.

Kick off ketersediaan produk Tenac dilaksanakan pada Senin, 28 Mei 2018 di SPBU 54.623.18 Jenu, Tuban, Jawa Timur yang dihadiri oleh pihak Pertamina dan petani di daerah tersebut.

Sigit Subiantoro, Manager Petrochemical Marketing Region V mengatakan bahwa, adanya produk tenac sticker di SPBU menjawab kebutuhan petani dan memudahkan konsumen untuk dapat mencari produk kimia pertanian milik Pertamina tersebut.

“Disini, konsumen dapat membeli produk dengan harga Rp 60.000 – 65.000/liter tidak hanya di SPBU daerah Tuban, produk ini akan hadir di 100 SPBU di Jawa Timur,” ujar Sigit Subiantoro saat Kick Off produk Tenac di SPBU Tuban, Senin, (28/05/18).

“Konsepnya adalah SPBU sebagai one stop service atau sebagai outlet produk retail Pertamina, dimana menyediakan produk Pertamina yang dibutuhkan oleh masyarakat baik itu bahan bakar, elpiji, pelumas, dan produk petrokimia,” tambahnya.

Produk tenac sticker ini adalah bahan perata dan perekat (sticker) pestisida pada tanaman yang disemprot agar pestisida tidak mudah hilang oleh angin dan hujan serta lebih banyak melekat pada permukaan daun tanaman untuk jangka waktu yang lebih lama. Tenac sticker ini juga dapat dicampur dengan setiap pestisida. Tenac sticker akan dijual dalam dua kemasan yaitu 1 (satu) liter dan 5 (liter).

Produk handal ini meningkatkan kinerja pestisida pada tanaman yang memiliki daun berbulu maupun memiliki lapisan lilin ; kinerja pestisida dan pupun daun ketika panas dan akan hujan ; dan meningkatkan emulsi (kelarutan/pencampuran) pada larutan pestisida yang akan diaplikasikan.

Produk khusus untuk tanaman karet juga tersedia yaitu TB 192, yaitu pasta penutup luka pada bidang sadap tanaman karet yang efektif melindungi luka bidang sadap dari infeksi jamur dan bakteri, mencegah pengeringan dan memperbaiki pembaharuan kulit bidang sadap. TB 192 hadir dalam kemasan 1 (satu) liter dan 5 (lima) liter dengan harga Rp70.000-75.000/liter.

Pardi (45) salah satu konsumen mengatakan sangat bersyukur dengan adanya produk tenac sticker dijual di SPBU, sangat memudahkan para petani khususnya untuk mendapatkan produk kima pertanian milik Pertamina.

“Alhmadulilah, akhirnya kita para petani tidak kesulitan untuk mencari produk kima pertanian milik Pertamina Selain itu, keaslian produk Pertamina pasti terjamin dan harga juga lebih murah,” terang Pardi. (Bu/Tls)