“Pasar Murah” Astra Group Penuhi Kebutuhan Warga Keputih akan Sembako Murah

Surabaya (wartasas.com) – Sebagai wujud rasa syukur sekaligus bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, Astra Group kembali menggelar kegiatan Aksi Sosial “Pasar Murah” guna menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Pembukaan kegiatan Pasar Murah yang digelar pada Sabtu, 09 Juni 2018 di Kampung Berseri Astra (KBA) Keputih Surabaya dihadiri langsung oleh Feris Hengki dari Astra Group didampingi Febry Sulistio Nugroho selaku Ketua CSR Astra Surabaya.

Feris Hengki menyampaikan bahwa kegiatan Pasar Murah yang diselenggarakan di Kota Surabaya tepat nya di Kampung Berseri Astra Keputih merupakan kegiatan CSR Astra Group yang Ke 2 dengan didukung oleh 14 perusahaan bagian dari Astra Group.

“Pasar Murah Astra Group yang diselenggarakan di Kampung Berseri Astra (KBA) Keputih Surabaya ini merupakan kegiatan CSR yang kali kedua kita gelar sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu,” kata Feris saat dijumpai usai melakukan pembukaan Pasar Murah, sabtu, (09/06/18).

“Kita berharap, dengan adanya Pasar Murah ini dapat membantu masyarakat khusunya warga KBA diwilayah Keputih untuk mendapatkan semabko dengan harga murah,” tambahnya.

Feris Hengki juga menjelaskan, bahwa nantinya seluruh hasil penjualan sembako murah tersebut akan dikembalikan dan dibagikan kepada masyarakat khususnya Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Kaum Duafa.

“Jadi, hasil penjualan sembako murah ini tidak kami bawa pulang tapi akan kami kembalikan ke masyarakat untuk dibagikan terutama untuk Pondok Pesantren, Panti asuhan dan Kaum Duafa,” terang Feris.

Ditempat yang sama, Febry Sulistio Nugroho selaku Ketua CSR Astra Surabaya juga menambahkan, bahwa Astra Group telah menyiapkan 500 paket sembako yang akan dibagikan kepada warga RW 08 yang tinggal di wilayah Kampung Berseri Astra Keputih Surabaya.

“Sebanyak 500 paket sembako berisikan gula 2kg, beras 2kg, minyak goreng 2kg, tepung 1kg, sirup 1 botol, kopi dan mie instan yang total senilai 100 ribu akan kami bagikan dengan harga 50 ribu,” papar Febry.

“Semoga, Pasar Murah Astra Group ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako sekaligus merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” imbuhnya.

Sedangkan, Wakil RW 08 sekaligus Ketua koordinator Kampung Berseri Astra, Tri Priyanto menyampaikan terima kasih kepada Astra Group atas kepeduliannya terhadap warga keputih Surabaya khususnya diwilayah KBA.

“Semoga tahun depan Astra Group lebih banyak lagi memberikan sembako murahnya untuk warga. Karena, tahun ini hanya ada 3 RT yang mendapatkan bagian sembako murah. Sedangkan, warga RW 08 ada 8 RT,” harap Tri sambil tersenyum. (Tls)