PARTNERS Dan SBC Bersinergi Gelar SAHUR ON THE MOSQUE Di Masjid Al – Akbar Surabaya

Surabaya (wartasas.com) –  Bulan suci Ramadhan merupakan bulan ladang pahala bagi umat muslim, selama bulan Ramadhan umat muslim berlomba – lomba mendekatkan diri kepada Alloh SWT. baik dalam amal ibadah wajib maupun yang sunah, hal inilah yang melatar belakangi  Paguyuban Artis Entertainers Jawa Timur ( PARTNERS ) dan Soerabaja Bronfit Commmunity (SBC ) bersinergi menggelar  acara “ SAHUR ON THE MOSQUE ” Ramadan 1438 H di masjid terbesar ke dua di Indonesia atau  biasa di sebut Al – Akbar Surabaya 20 Juni 2017.

Menurut Wahyu Prasetya ( Sekretaris SBC ) jika sebelumnya kegiatan baksos Ramadhan paguyuban tersebut adalah SAHUR ON THE ROAD namun kini di rubah menjadi sahur on the mosque mengikuti anjuran dari kepolisian dan juga di rasa lebih tepat sasaran, dengan membagikan paket sahur sebanyak kurang lebih 2000 bungkus. “ Dulu sahur on the road kan di lakukan di jalan, karena adanya himbauan dan saat konvoi di jalan itu di khawatirkan beresiko negative maka kami memutuskan menggelar kegiatan sahur on the mosque di majid Al – Akbar Surabaya” pungkas nya.

Sedangkan Max Fabriana yang merupakan ketua dari PARTNERS dan SBC menyampaikan “ kita tidak menginginkan dalam kegiatan bagi – bagi takjil itu merepotkan pihak lain dalam arti bikin macet dan mengganggu pengguna jalan, kami mengharapkan dengan kegiatan sahur on the mosque ini lebih tepat sasaran dan lebih mendapatkan nuansa religi karena selain berbagi takjil kita juga dapat mengikuti rangkaian ibadah tersebut” imbuh nya.

Tampak hadir pula pada kegiatan tersebut Amirullah ketua dari paguyuban SENOPATI ( Sepeda Koeno Patriot Sedjati ) menuturkan “ Tujuan dari acara ini adalah salah satu bentuk pengamalan Al – Qur’an Surah Al – Ma’un yaitu bila seorang muslim yang tidak mau berbagi maka dia dapat di kategorikan para pendusta agama, atas dasar itulah meskipun dengan keterbatasan ilmu agama kami namun kami tetap berusaha mengajak para anggota kami untuk berbagi ” tutur nya. ( NR / AR )