Paguyuban Pegawai Pajak : Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1439 H

Surabaya (wartasas.com) – Menyambut bulan baik yang selalu ditunggu tunggu banyak masyarakat khususnya umat muslim, tidak disia siakan oleh sejumlah pegawai pajak yang tergabung dalam Paguyuban Pegawai Kanwil DJP Jawa Timur I, untuk menjadikan momen bulan suci Ramadhan 1439 H kali ini sebagai ajang berbagi antar sesama.

Kegiatan Aksi Sosial berbagi takjil yang digagas oleh Paguyuban Pegawai Kanwil DJP Jawa Timur I dilakukan pada Kamis, 07  Juni 2017 di depan Kanwil DJP Jawa Timur I Surabaya juga dihadiri oleh Heru Budhi Kusumo Kepala Bidang P2 Humas dan Ardhie Permadi Kepala Bidang DP3.

Agus Susanto Wakil Ketua Paguyuban Pegawai Kanwil DJP Jawa Timur I mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil di bulan suci ramadhan merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka menyambut bulan ramadhan.

“Disamping bertujuan ingin berbagi terhadap sesama dan sebagai ungkapan rasa syukur atas rahmat Allah SWT sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar pegawai Kanwil DJP Jawa Timur I,” kata Agus saat dijumpai disela sela berbagi takjil, Kamis, (07/06/18).

“Semoga, dengan cara baik seperti ini dapat mendapatkan dukungan dan doa dari masyarakat agar target penerimaan pajak tahun 2018 bisa tercapai guna mewujudkan kesejahteraan rakyat, karena pajak yang kami kumpulkan akan digunakan untuk pembangunan negara yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat luas,” tambahnya.

Takjil yang berjumlah 700 bingkisan berisi kue dan minuman ini hanya dalam hitungan menit langsung habis dibagikan ke masyarakat yang melintas disepanjang Jalan Jagir depan Kanwil DJP Jawa Timur I, seperti tukang becak, pejalan kaki, pedagang, supir taxi, supir angkutan dan pengendara motor.

“Semoga, Aksi kecil Baksos bagi bagi takjil ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah. Karena, berbagi di bulan suci ramadhan sangatlah indah,” terang Agus.

Disinggung terkait biaya yang terkumpul untuk kegiatan bagi bagi takjil tersebut, agus menjelaskan bahwa biaya pembuatan bingkisan takjil gratis tersebut berasal dari sodakoh pegawai pajak yang tergabung dalam Paguyuban Pegawai Kanwil DJP Jawa Timur I.

Kegiatan pembagian takjil gratis on the road kali ini bertujuan ingin dekat kepada masyarakat sekaligus sosialisasi pajak, sehingga masyarakat akan tahu mengenai perpajakan. (Tls)